Blangpidie, Acehglobal — Pertandingan grand final Turnamen Voli Barsela Cup I antara 12 TM VC Samadua dan Griya Fahmi Nagan Raya berlangsung seru dan menegangkan di Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena, pada Jumat (31/5/2024) malam.

Kedua tim menampilkan permainan apik dengan taktik saling menyerang, menggempur pertahanan lawan masing-masing. Griya Fahmi dan 12 TM Samadua diperkuat oleh pemain unggulan mereka, menjadikan pertandingan semakin kompetitif.

Pertandingan yang berlangsung selama empat set ini akhirnya dimenangkan oleh 12 TM Samadua dengan skor 3-1.

Kemenangan ini mengantarkan 12 TM VC, klub voli dari daerah penghasil pala itu, menyabet gelar juara pertama dalam turnamen voli bergengsi se-Barat Selatan Aceh (Barsela).

Sejak set pertama, permainan kedua tim sudah mulai sengit. Griya Fahmi unggul lebih dulu dengan skor 1-0. Namun, pada set kedua, anak-anak Samadua dari Aceh Selatan bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki set ketiga, kepercayaan diri 12 TM Samadua semakin meningkat. Permainan cantik dan kerja sama tim yang solid, khususnya dalam umpan pendek spike oleh pemain toser yang dimanfaatkan dengan baik oleh smasher, membuat pertahanan Griya Fahmi kewalahan. Smash-smash berbahaya dari pemain Samadua kerap kali tak mampu dihalau oleh pemain Griya Fahmi, sehingga 12 TM VC menggandakan skor menjadi 2-1.