Lhokseumawe, Acehglobal — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lhokseumawe, akan menggelar acara Yasinan, Dzikir dan Doa Bersama.

Kegiatan ini direncanakan akan digelar di Masjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe pada Kamis, 15 Agustus 2024.

“InsyaAllah, pada 15 Agustus nanti BKPRMI Lhokseumawe akan mengadakan Acara Yasinan, Dzikir doa Bersama dalam rangka memperingati 19 Tahun perdamaian Aceh dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79,” kata Humas BKPRMI Lhokseumawe, Sadjeli melalui keterangan tertulisnya, Selasa (13/8/2024).

Sadjeli menyebut kegiatan ini akan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk para tokoh agama, pemuda, dan perwakilan dari berbagai organisasi Islam.

“Tujuan dari acara ini untuk mengenang perjalanan panjang Aceh menuju perdamaian yang telah terwujud sejak penandatanganan Perjanjian Damai Helsinki pada tahun 2005. Selain itu juga sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah mencapai usia ke-79 tahun,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Kota Lhokseumawe Tgk. Zacky Husnadi, ST, S.Ag menyampaikan bahwa acara ini adalah momentum bagi masyarakat Aceh untuk merenungi makna perdamaian dan kemerdekaan yang dinikmati hingga saat ini.

“Dzikir dan doa ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menjaga keberkahan dan ketenteraman yang telah diberikan oleh Allah SWT,” katanya.

Tgk Zacky berharap kegiatan ini nantinya dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus menjaga dan merawat perdamaian yang telah diperoleh dengan perjuangan yang tidak mudah.

“Semoga kita semua dapat terus mengingat pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan oleh Allah SWT,” ujar Zacky.

BKPRMI Kota Lhokseumawe berharap Acara dzikir dan doa bersama ini nantinya dapat menjadi agenda rutin tahunan dalam memperingati momen-momen bersejarah yang penting bagi Aceh dan Indonesia.

Rangkaian acara akan dimulai ba’da shalat Magrib berjamaah, dilanjutkan pembacaan Yasin yang akan dipimpin langsung oleh Ketua BKPRMI Kota Lhokseumawe. Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama yang akan dipimpin oleh Syekh Munzir Affan. (*)