ACEHGLOBALNEWS.Com — Sahabat Acehglobal! kali ini, kita akan membahas tentang mobil-mobil kepala negara yang paling canggih, paling aman, dan paling mahal di dunia.

Jika kalian mengikuti berbagai acara kenegaraan, termasuk yang diselenggarakan di Indonesia, pasti kalian tahu bahwa setiap kepala negara membawa mobil dinasnya masing-masing.

Baik itu presiden, perdana menteri, sultan, raja, maupun ratu, semuanya memiliki mobil dinas yang luar biasa aman, canggih, dan mahal. Mobil-mobil ini dirancang khusus untuk mendukung tugas dan keamanan kepala negara.

Mari kita bahas delapan mobil kepresidenan paling aman dan mahal di dunia. Kira-kira, mobil presiden RI masuk tidak, ya, di peringkat ini?

1. The Beast – Mobil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

The Beast, mobil kepresidenan Amerika Serikat (https://auto.hindustantimes.com/)

Mobil dinas presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dikenal dengan nama The Beast. Mobil ini pernah dibawa ke Indonesia dalam acara G20, diangkut langsung dari Amerika Serikat dengan pesawat.

Dari luar, mobil ini tampak seperti limosin biasa, namun sebenarnya mobil ini anti peluru dengan ketebalan kaca 5 inci dan kerangka full baja yang membuatnya tahan terhadap granat, roket, dan bom.

Mobil ini juga dilengkapi dengan pasokan oksigen, telepon satelit, dan kode nuklir rahasia. Harganya ditaksir sekitar 1,5 juta dolar atau sekitar 21,5 miliar rupiah.

2. Hongqi Limosin N701 – Mobil Presiden Tiongkok, Xi Jinping

Presiden China Xi Jinping menggunakan mobil kepresidenan Hongqi N701 selama KTT G20 di Bali. (CNN Indonesia)

Mobil dinas presiden Tiongkok, Xi Jinping, adalah Hongqi Limosin N701. Hongqi, yang berarti “bendera merah”, melambangkan negara komunis Tiongkok.

Mobil ini dibuat sendiri oleh Tiongkok dan bisa melaju dengan kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3 detik.

Meski spesifikasinya dirahasiakan, mobil ini dipastikan anti peluru, anti ledakan, dan anti gas beracun, serta memiliki ban yang tetap bisa berjalan meski kempes.

Wow harganya sangat fantastis, diperkirakan sekitar 80.000 dolar AS atau sekitar 12,5 miliar rupiah.

3. Mercedes S600 Pullman Guard – Mobil Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un

Mobil yang membawa Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un tiba The Istana, Singapura, Minggu (10/6/2018). (AFP/Anthony Wallace).

Kim Jong-un, pemimpin Korea Utara, menggunakan Mercedes S600 Pullman Guard Limousin Series.

Mobil ini terkenal dengan kemewahannya dan memiliki harga sekitar 1,2 juta pound sterling atau sekitar 30 miliar rupiah.

Mobil ini dilengkapi dengan keamanan tinggi, anti peluru, dan anti ledakan. Di dalamnya terdapat kursi pijat untuk kenyamanan Kim Jong-un.

4. Aurus Senat Limousine – Mobil Presiden Rusia, Vladimir Putin

Limusin Aurus mobil kepresidenan Rusia. (https://commons.wikimedia.org)

Presiden Rusia, Vladimir Putin, menggunakan mobil buatan Rusia sendiri, Aurus Senat Limousine. Mobil ini sangat mewah, nyaman, aman, dan mahal.