Blangpidie, Acehglobal — Cabang Olahraga (Cabor) Atletik nomor lompat jauh putri Syarifah Raudhatul Iqlima berhasil mendulang medali emas pertama untuk Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) XVII tahun 2024 yang diselenggarakan di Aceh Timur.

Putri dari Almarhum Syarifuddin dan Ibunda Darwilis asal Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie itu berhasil menyumbang medali emas untuk Abdya usai berhasil melompat dengan lompatan terbaiknya mencapai 4.40 centimeter.

Kepala Pelatih Sabri mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang sudah diraih oleh anak asuhnya sehingga pada Popda Aceh Timur ke XVII Abdya pada cabor lompat jauh berhasil menyabet medali emas.

“Alhamdulillah, berkat kegigihannya selama berlatih anak asuh kami Syarifah berhasil memberikan medali emas untuk Abdya,” ungkap Sabri kepada wartawan, Selasa (9/7/2024).

Kata Sabri, selama ini Syarifah begitu semangat berlatih guna meningkatkan kemampuannya untuk bisa mempersembahkan medali emas kepada kabupaten Abdya tercinta pada Popda Aceh Timur.

“Kami selaku pelatih sangat bangga kepada Syarifah atas apa yang sudah dia persembahkan untuk Abdya, semoga dengan prestasi ini menjadi penyemangat bagi dia untuk lebih meningkatkan latihan sehingga dia bisa menjadi atlet lompat jauh yang profesional nantinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Abdya Safrizal mengapresiasi atas torehan medali emas yang dipersembahkan oleh cabor lompat jauh. Dia berharap cabor-cabor lain yang ikut serta pada Popda Aceh Timur juga bisa mampu meraih medali emas, perat atau perunggu.

“Saya sangat bangga kepada anak kami Syarifah dimana hari ini dia mampu membuktikan hasil kerja kerasnya saat latihan dulu dengan mempersembahkan medali emas untuk Abdya, dan ini adalah medali pertama yang diberikan oleh atlet cabor lompat jauh, dan semoga cabor-cabor lain juga bisa memberikan medali untuk Abdya,” kata Safrizal. (*)