Blangpidie, Acehglobal — Turnamen Sepakbola Barsela Cup IV yang berlangsung sejak 29 Mei lalu di Stadion Persada Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), resmi ditutup pada Sabtu (15/6/2024).

Turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp200 juta dan diikuti 32 klub sepak bola dari Barat Selatan Aceh ini ditutup oleh Wakil Ketua DPR Aceh, Dr. Safaruddin S.Sos, MSP.

Dalam sambutannya, Safaruddin mengatakan bahwa sejak ia dilantik sebagai Wakil Ketua DPR Aceh periode 2019-2024, dirinya sangat konsisten terhadap pengembangan dunia olahraga di Barsela.

Hal itu dibuktikan dengan diselenggarakannya turnamen sepak bola Barsela Cup I, II, III dan IV, hingga event Turnamen Bulu Tangkis PBSI Aceh dan juga Turnamen Bola Voli Barsela Cup I.

Safar — panggilan akrab — Safaruddin menyebut, terlaksananya turnamen Barsela Cup tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara DPRA dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Aceh.

“Saya ucapkan terimakasih, mudah-mudahan kerja sama DPR dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh berlanjut pada event Barsela di tahun yang akan datang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Safar menyampaikan ucapan selamat kepada klub sepakbola Rencong Aceh Sport (RAS) Kuta Tinggi yang sudah menorehkan prestasi dengan menjuarai Turnamen Barsela Cup ke IV 2024.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada Kutaraja FC. Tidak ada menang dan kalah. Pertandingan hari ini sangat luar biasa,” tuturnya.