Anton : InsyaAllah, Pembukaan Jalan Baru di Gampong Padang Hilir Susoh dapat Terwujud

  • Whatsapp
Anggota DPRK Abdya, Anton Sumarno. (Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya, Anton Sumarno, SE mengatakan akan mengupayakan pembukaan ruas jalan baru di Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh dapat terwujud.

Hal itu disampaikan Anton, menyikapi adanya permintaan warga setempat yang meminta agar pembangunan ruas jalan baru yang dimaksud memperoleh dukungan penuh dan bantuan dari pemerintah, khususnya dari DPRK.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat mendukung pembangunan pembukaan jalan baru tersebut, apalagi jalan itu adalah kebutuhan masyarakat, terutama para petani,” kata Anton saat dikonfirmasi acehglobalnews.com melalui pesan singkat Whaatshap, Jum’at (24/9/2021) malam.

Anggota DPRK dari Partai PNA ini, bahkan memberikan apresiasi atas kekompakan dan semangat masyarakat Gampong Padang Hilir yang telah bergotong royong membersihkan ruas jalan tersebut.

“Selaku warga Padang Hilir, saya sangat mendukung dan mengapresiasi semangat dari Pj keucik Zakaria dalam membangun gampong. Kami menilai banyak kemajuan di gampong, terutama penertiban administrasi gampong sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada tahun 2021 pemerintah telah membangun jalan baru di areal persawahan Gampong Padang Hilir, dan saat ini katanya jalan tersebut sedang dikerjakan.

Sementara, untuk usulan masyarakat yang meminta pembangunan pembukaan jalan baru panjang 230 meter dan lebar 4 meter itu, Anton menyebutkan akan memasukkan program tersebut pada tahun 2023.

“InsyaAllah, saya akan masukkan pembukaan jalan tersebut ke dalam program 2023, mengingat proses pengusulan program di tahun 2022 sudah selesai,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat wartawan acehglobalnews.com mengkonfirmasi anggota DPRK ini, ia mengaku sedang DL ke Banda Aceh dalam rangka mengantar bahan evaluasi RAPBK-Perubahan 2021 untuk di evaluasi pihak Provinsi Aceh. (agn)

Pos terkait