Gampong Durian Rampak Susoh Qurban 6 Ekor Kerbau dan 4 Sapi

  • Whatsapp
Masyarakat Gampong Durian Rampak, Susoh melaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Baitul Qahhar gampong setempat. (Foto: Acehglobalnews.com)

BLANGPIDIE, ACEHGLOBAL – Masyarakat Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) menyembelih sebanyak 15 ekor hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini.

Penyembelihan hewan qurban tersebut digelar pada pukul 10.00 WIB usai pelaksanaan shalat Idul Adha. Kegiatan bertempat di halaman parkiran Masjid Baitul Qahhar gampong setempat, Selasa (20/7/2021).

Bacaan Lainnya

Tampak seluruh pemuda dan masyarakat sangat antusias membantu proses penyembelihan dari awal hingga selesai daging qurban dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Ketua Panitia Qurban Gampong Durian Rampak, Zuhardi melalui Sekretarisnya, Hamdani mengatakan pihaknya panitia menerima sebanyak 15 ekor hewan qurban yang disembelih pada hari raya Idul Adha ini.

“Alhamdulillah, pada hari raya Idul Adha tahun ini, hewan qurban yang kita terima dari masyarakat secara keseluruhan berjumlah 15 ekor,” kata Hamdani.

Ia menyebutkan hewan qurban yang diterima pihaknya itu masing-masing terdiri dari 6 ekor kerbau, 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Menurutnya, dibanding Idul Adha tahun lalu hewan qurban yang disembelih mencapai 19 ekor, diantaranya yaitu 7 ekor kerbau, 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

“Ada penurunan 1 ekor jumlah kerbau dari tahun lalu, dimana tahun ini hewan qurban sapi meningkat jumlahnya menjadi 2 ekor,” ujarnya.

Pria yang baru dilantik sebagai Sekcam Susoh ini mengapresiasi atas kekompakan seluruh pemuda dan masyarakat yang telah membantu menyukseskan penyembelihan hewan qurban tersebut mulai dari awal hingga pada akhirnya selesai didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Setiap tahunnya, animo dan partisipasi masyarakat selalu tinggi membantu kegiatan penyembelihan hewan qurban pada perayaan Idul Adha.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat dan pemuda atas partisipasinya, sehingga kegiatan penyembelihan hewan qurban tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Hamdani.[]

Pos terkait