Gampong Kepala Bandar Susoh Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
Gampong Kepala Bandar Susoh Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW
Para santri-santriwati kelompok zikir yang ikut menyemarakkan perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan di lapangan bola voly Gampong Kepala Bandar, Susoh, Abdya, Minggu (24/10/2021). FOTO : ACEHGLOBALNEWS/SALMAN.

GLOBAL BLANGPIDIE – Masyarakat Gampong Kepala Bandar, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar perayaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Perayaan berlangsung meriah yang di pusatkan di komplek lapangan bola volly gampong setempat, Minggu (24/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kita merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya dengan meriah dan disemarakkan oleh lantunan-lantunan zikir,” ucap Pj Keuchik Gampong Kepala Bandar, Supriadi.

Supriadi menyebutkan, perayaan maulid tersebut dirangkai dengan kegiatan perlombaan MTQ yang diikuti oleh para santri-santriwati dari enam TPA/Balai Pengajian yang ada di Gampong Kepala Bandar.

Kemudian, tambahnya, pada malam puncak acara nanti diadakan pembagian hadiah dan trophy bagi pemenang lomba MTQ tersebut.

Puncak perayaan peringatan Maulid Nabi besar SAW 1443 H itu juga diadakan ceramah agama yang akan disampaikan oleh Tgk Ismail Hamka, pimpinan salah satu pondok pesantren yang berasal dari Kabupaten Aceh Barat.

Atas nama pemerintah Gampong Kepala Bandar, Supriadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pemuda atas bantuan dan dukungan serta kerjasamanya, sehingga kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat Gampong Kepala Bandar agar pada malam ini mari kita sama-sama datang ke tempat acara untuk mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk Ismail Hamka,” ajaknya Supriadi yang didampingi tokoh masyarakat setempat, Fikri Sanusi S.Pd.

Amatan acehglobalnews.com, tampak turut hadir dalam acara perayaan maulid Nabi tersebut, masyarakat dan seluruh pemuda Gampong Kepala Bandar yang terlihat sangat antusias dalam melayani tamu undangan yang datang menyantap hidangan Kenduri Maulud (Maulid) yang disediakan panitia. (*)

Pos terkait