Gampong Lhung Asan Blangpidie Kembali Salurkan BLT DD

  • Whatsapp
Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Abdya menyerahkan BLT DD bulan Oktober kepada puluhan keluarga kurang mampu di Kantor Keuchik Gampong setempat, Jum'at (22/10/2021). FOTO : ACEHGLOBALNEWS/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) untuk bulan Oktober 2021.

Bantuan diserahkan secara tunai kepada 60 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berlangsung di Kantor Keuchik gampong setempat, Jum’at (22/10/2021).

Bacaan Lainnya

Pj. Keuchik Gampong Lhung Asan, Abdul Haris mengatakan penyaluran BLT DD ini bertujuan untuk membantu perekonomian keluarga kurang mampu yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, BLT adalah program pemerintah yang dibagikan kepada keluarga kurang mampu untuk membantu ekonomi mereka di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Haris usai penyerahan BLT DD.

Haris berpesan, kepada penerima bantuan agar menggunakan dengan baik bantuan pemerintah dari dana desa itu terutama untuk memenuhi kebutuhan sembako rumah tangga.

“Bantuan kita serahkan secara tunai sebesar Rp 300 ribu kepada masing-masing penerima yang berjumlah 90 KK,” sebutnya.

Disamping itu, Haris juga mengimbau seluruh masyarakat Gampong Lhung Asan tidak termakan kabar hoax tentang Covid-19. Penyakit Covid, tambah dia memang benar-benar ada namun, tidak terlihat wujud secara kasat mata.

Karena itu, ia mengingatkan kembali masyarakatnya agar selalu mematuhi prokes, salah satunya rutin memakai masker ketika berpergian ke luar rumah, baik ke pasar berbelanja, maupun ke tempat-tempat lainnya.

Haris juga mengajak masyarakatnya yang belum vaksin segera melakukan vaksinasi pada tempat-tempat gerai vaksin yang telah disediakan Satgas Covid-19 Kabupaten Abdya.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin, mohon segera melakukan vaksinasi. Sebab, vaksin itu adalah ikhtiar agar tidak terpapar virus Corona. Selain itu, kegunaan vaksin juga untuk menjaga imun tubuh kita dari serangan penyakit,” imbaunya.

Pada kegiatan penyaluran BLT DD tersebut turut dihadiri oleh Perwakilan Kantor Setcam Blangpidie, masing-masing yakni Ibrasim dan Tajuddin, kemudian Babinkamtibmas Bripka Hertuty Ningsih, Babinsa Koptu Handriko, Pendamping Lokal Desa (PLD) Salman Syarif, Tokoh Masyarakat, dan perangkat gampong setempat. (*)

Pos terkait