Gubernur Aceh Terima Naskah Kontrak Kerjasama Migas Blok B

  • Whatsapp
Gubernur Aceh menerima Naskah Asli Kontrak Kerjasama Migas Wilayah Blok “B” di gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (25/8/2021). Foto: Humas Pemprov Aceh.

GOLBAL JAKARTA – Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT menerima Naskah Asli Kontrak Kerjasama Migas Wilayah Blok “B” yang bertempat di gedung Kementerian ESDM RI Jakarta Pusat pada Rabu 25 Agustus 2021 kemarin.

Acara itu dihadiri oleh Sekretaris Jendral Kementerian ESDM, Dr Ir Ego Syahrial, M. Sc, Dirjen Migas Kementerian ESDM, para pimpinan di Lingkungan Kementerian ESDM, Kepala Dinas Energi dan sumber Daya Mineral Aceh, Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), dan Pimpinan PT. Pertamina Hulu Energi, Pimpinan PT. Pema Global Energi.

Bacaan Lainnya

Nova mengatakan, dirinya sangat optimis karena proses transformasi sistem pengelolaan itu akan lancar.

“Apalagi PT. Pertamina Hulu Energi NSB/NSO, selaku pengelola Blok Migas Wilayah Kerja “B” sebelumnya sangat mendukung proses transisi ini dengan menyiapkan Tim Pendamping, guna memastikan kelancaran operasional dan produksi,” kata Nova melalui siaran pers yang disampaikan Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rabu (26/8/2021).

Dukungan ini, tambah Gubernur Nova tentunya sangat penting guna memastikan nantinya penyaluran gas kepada konsumen berjalan lancar.

Nova mengungkapkan harapannya agar produksi Migas Wilayah Kerja Blok B dapat menjadi pemantik bagi bangkitnya industri berbasis gas yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun – Lhokseumawe dan wilayah Aceh lainnya.

Semua sistem kontrak kerja sama ini nantinya dipantau dan diawasi Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah Nomor 23 tahun 2015.

Dengan demikian, pelaksanaan kontrak kerja sama ini akan terukur, transparan dan akuntabel, sehingga sumber daya alam yang dihasilkan dapat di manfaatkan sebagai penggerak pembangunan nasional berkelanjutan.

Gubernur Aceh juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri dan segenap jajaran Kementerian ESDM yang telah mendukung proses pengalihan sistem pengelolaan Migas Blok B ini.

Selain itu, Nova juga mengucapkan terimakasih atas dukungan PT. Pertamina Hulu Energi NSB/NSO yang tetap aktif memberi pendampingan kepada PT. Pema Global Energy selama proses transisi berjalan.

“Semoga dengan tampilnya PT. Pema Global Energy dalam industri Migas nasional, mampu memperkuat kontribusi Aceh dalam mencapai Program Target Migas Nasional tahun 2030,” ujar Nova.

“Selanjutnya kami mengucapkan Selamat menjalankan amanah kepada PT. Pema Global Energy dan Badan Pengelola Migas Aceh. Semoga ridha Allah senantiasa menyertai semua usaha yang kita jalankan. Aamiin Ya Rabbal’alamin,” ucap Nova. (*)

Pos terkait