Hari Ini, 463 Orang Divaksin di Convention Hall Banda Aceh

  • Whatsapp
Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman berada di Lokasi Vaksinasi Banda Aceh Convention Hall. (Foto: dinkes.acehprov.go.id)

GLOBAL BANDA ACEH – Sebanyak 463 orang warga mengikuti vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang berlangsung di Banda Aceh Convention Hall (BACH), Kamis (26/8/2021).

Dengan penambahan itu, sampai hari ini tercatat sebanyak 64.915 orang telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini ada penambahan 463 orang. Secara total dalam dua tahapan pelaksanaan vaksinasi, sebanyak 64.915 orang telah divaksin,” kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto.

Menurut Iswanto, vaksinasi yang dilakukan di gedung Banda Aceh Convention Hall itu tidak terlepas dari dukungan TNI dan Polri.

Dimana selain vaksinator dari Pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ucap Iswanto.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh, dr. Iman Murahman, menyebutkan dalam beberapa hari terakhir ini, masyarakat yang melakukan vaksin dosis dua sudah semakin ramai.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Aceh ini merincikan dari 463 orang mengikuti vaksin hari ini, diantaranya sebanyak 274 orang disuntik vaksin dosis kedua. Sementaranya lagi 189 orang menerima suntikan dosis pertama.

“Vaksinasi massal hari ini merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari ke 48. Dalam vaksinasi tahap dua sebanyak 64.915 orang disuntik. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama,” jelas dr Imam.

dr. Iman menambahkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

“Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19,” pungkasnya. (*)

Pos terkait