Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kafilah Aceh Raih Juara Tiga Nasional MTQ Korpri di Kendari

192
×

Kafilah Aceh Raih Juara Tiga Nasional MTQ Korpri di Kendari

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BANDA ACEH – Kafilah Aceh berhasil meraih peringkat 3 (tiga) Nasional dalam perhelatan MTQ Korpri Tingkat Nasional Ke-5 tahun 2021 yang berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Prestasi sukses tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto dalam rilisnya yang disiarkan Jumat, (19/11/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, informasi dari Ketua Kafilah Aceh Ust Mardhatillah, teman-teman dari Kafilah Aceh berhasil memperoleh peringkat 3 nasional,” ucap Iswanto.

Baca Juga :   Gerhana Bulan Sebagian 19 November 2021, Ini Waktu dan Cara Lihatnya

Sementara, tambah Iswanto, juara umum dalam perhelatan MTQ tersebut diraih oleh Kalimantan Selatan, dan peringkat 2 Jawa Timur.

Posisi peringkat 4 Sumatera Barat, peringkat 5 Sumatera Utara dan Tuan Rumah Sulawesi Tenggara berada di peringkat 6.

Iswanto menyebut, peserta kafilah Aceh yang memperoleh juara itu masing-masing yaitu Ihsan, dari golongan Tartil putra memperoleh juara 3. Eli Silviani dari golongan tartil Putri dengan perolehan juara harapan 1.

Kemudian, Ahsanur Rifqi meraih juara 1 pada golongan Tahfizh surat Al Baqarah . Taisir mendapatkan juara harapan 2 golongan Tahfizh surat Ali Imran dan An Nisa. Syathriah golongan Tahfizh surat Ali Imran dan an Nisa Putri, meraih juara harapan 1.

Baca Juga :   Reses Ketiga, Safaruddin Jaring Aspirasi Masyarakat Tangan-tangan Abdya

Selanjutnya, Rustandi golongan dakwah putra juara 2, Fajri golongan Khutbah Jum’at juara 1, dan Fathurrahmi golongan doa, juara 2.

Iswanto mengatakan, Pemerintah Aceh menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Kafilah Aceh beserta tim pelatih atas perolehan hasil tersebut.

Sementara itu, Ketua Kafilah Aceh Ust Mardhatillah dalam penjelasannya mengucapkan terima kasih atas perjuangan para peserta yang luar dan tampil maksimal sehingga berhasil memperoleh peringkat 3 dengan total nilai 45.

Baca Juga :   Meriahkan HUT Korpri Ke-50, 14 SKPK Abdya Ikuti Lomba Bulutangkis

“Angka ini jauh melampaui jumlah nilai yang diperoleh pada MTQ Nasional Korpri tahun 2018 yang lalu di Jakarta,” ujarnya.

Ust Mardhatillah juga menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan para pelatih, official dan seluruh masyarakat Aceh, sehingga Aceh bisa memperoleh hasil yang memuaskan. (*)