Laga Tinju Profesional, Cucu Muhammad Ali Menang TKO

  • Whatsapp
Cucu Muhammad Ali, Nico Ali Walsh/Foto: Instagram @nicoaliwalsh)

OKLAHOMA – Cucu dari legendaris tinju dunia Muhammad Ali, yakni Nico Ali Walsh menang secara technical knockout (TKO) dalam laga tinju profesional berhadapan dengan Jordan Weeks yang digelar di Oklahoma, Amerika Serikat, pada Minggu (15/8/2021) pagi WIB.

Ali Walsh mengukir catatan manis pada debut profesionalnya. Petinju berusia 21 tahun itu menjatuhkan Weeks di pertengahan ronde pertama di menit 1:49.

Dalam duelnya dengan Weeks ini, Ali Walsh menggunakan celana yang dipakai sang kakek, Muhammad Ali. Hal ini membuat sosoknya makin ramai disorot.

Ali Walsh yang dibesarkan di Las Vegas itu adalah putra Robert Walsh dan Rasheda Ali Walsh, putri Muhammad Ali. Dia menandatangani kesepakatan dengan Top Rank Boxing Bob Arum pada Juni 2021. Diketahui, promotor tinju itu pernah menangani 27 pertandingan kakeknya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nico Ali Walsh (@nicoaliwalsh)

Ali Walsh mengaku rindu dengan sang kakek dan kemenangan ini sangat emosional baginya. Dia juga mengatakan bahwa dia dan Weeks telah mengukir sejarah pada pertandingan ini.

“Jelas kakek saya, saya sangat memikirkannya. Saya merindukannya. Ini adalah perjalanan yang emosional,” kata Ali Walsh, dilansir dari Reuters, Minggu (15/8/2021).

“Saya pikir saya dan dia (Weeks) membuat sedikit sejarah malam ini. Ini benar-benar sesuai dengan harapan saya,” imbuhnya.

Cucu Muhammad Ali itu tidak merasa tertekan dengan statusnya sebagai cucu dari seorang legenda tinju. Dia mengatakan tidak akan memakai celana itu lagi karena milik kakeknya.

“Mungkin orang melihat saya mengalami banyak tekanan. Namun bagi saya, dia hanya kakek saya,” kata Ali Walsh.

“Saya tidak akan pernah memakai celana ini lagi. Ini adalah celana kakek saya. Seperti yang saya katakan, pertarungan ini sangat emosional, Ini adalah mimpi saya yang menjadi kenyataan. Kemenangan ini sangat berarti untuk saya,” pungkasnya. (*)

Pos terkait