Laka Lantas di Aceh Utara, Kereta Api Hantam Supra X, 1 Orang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Dok. Dirlantas Polda Aceh

GLOBAL ACEH UTARA – Peristiwa lakalantas terjadi di jalan rel kereta api tepatnya di Desa Glumpang Sulu Timur, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Rabu (12/1/2022).

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani mengatakan, kejadian laka lantas tersebut melibatkan kereta api dengan sepeda motor Honda Supra X 125 di jalan rel kereta api Desa Glumpang Sulu Timur.

“Peristiwa laka lantas itu terjadi pada hari Rabu 12 Januari 2022 sekira pukul 16.30 WIB,” ujar Dicky dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

Ia menerangkan, kejadian itu berawal ketika kereta api perintis Aceh Cut Meutia No Lambung K3.3.13.09 sedang berjalan dari arah barat menuju arah timur.

“Saat tiba di TKP yang jaraknya begitu dekat lebih kurang 5 meter bertabrakan dengan sepeda motor Supra X125 warna hitam nopol BL 6899 OB yang tiba-tiba naik ke perlintasan kereta api dari arah utara menuju arah selatan,” jelasnya.

Akibat tabrakan itu, tambah Dicky, pengendara honda Supra X 125 yang dikemudikan Ichsan Chari (33), warga Desa Lancang Barat Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, terjatuh dan mengalami luka pada bagian kepala sehingga meninggal dunia, dan sepeda motor mengalami kerusakan pada bagian depan.

“Sementara, identitas masinis kereta api perintis Aceh Cut Meutia berinisial HS (34) karyawan BUMN beralamat di Desa Sidomulyo Kecamatan Binjai, Langkat,” katanya. (*)

Pos terkait