Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Berita

Masyarakat Abdya di Subulussalam Peringati Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim

190
×

Masyarakat Abdya di Subulussalam Peringati Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Anggota IKAMAS berfoto bersama setelah pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Sabtu (27/11/2021). Foto: Razi

GLOBAL SUBULUSSALAM – Masyarakat asal Aceh Barat Daya (Abdya) yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Masyarakat Abdya Subulussalam (IKAMAS) melaksanakan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriah atau 2021 Masehi, Sabtu (27/11/2021).

Pelaksanaan maulid dilaksanakan di Kolam Kasman, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. Puluhan masyarakat tampak khusyuk mendengarkan tausiah agama yang diisi oleh Tgk Safriadi dari Dayah Minhajus Salam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tausiah agama yang disampaikan Tgk Safriadi bertema meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul dan sebagai spirit untuk mewujudkan generasi Rabbani, menebar empati serta memperkuat silahturahmi.

Ketua IKAMAS Ruslan, S.Pd mengatakan, selain mendengarkan kisah ketauladanan Nabi Muhammad semasa hidupnya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi masyarakat Abdya yang saat ini berdomisili di Kota Subulussalam.

Baca Juga :   HMI Komisariat STIT Hafas Kota Subulussalam Gelar Basic Training LK-1

Ditambahkannya, pelaksanaan maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan paguyuban masyarakat Abdya di Kota Subulussalam. Peringatan maulid yang dilakukan sudah terlaksana empat kali.

“Kita berharap dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi ini dapat semakin mempererat silahturahmi dan ukhuwah Islamiah sesama masyarakat Abdya di bumi sada kata ini,” ujar Ruslan.

Baca Juga :   Bappeda dan SKPA Terkait di Aceh Studi Banding Desa Mandiri ke Bali

Selanjutnya, kata Ruslan, rangkaian acara juga diisi dengan penyerahan santunan kepada 52 orang anak yatim. Dalam pelaksanaan kenduri itu seluruh persediaan nasi beserta lauk pauk merupakan sumbangan dari anggota IKAMAS.

“Alhamdulillah tahun ini kita masih diberi umur panjang,sehingga masih dapat melaksanakan peringatan maulid dan menyantuni anak yatim sebanyak 52 orang,” kata Ruslan di sela-sela acara.(*)