Pemkab Abdya Gelar Sosialisasi Percepatan Vaksinasi COVID-19

  • Whatsapp
Pemkab Abdya Gelar Sosialisasi Percepatan Vaksinasi COVID-19
Pemkab Abdya menggelar sosialisasi percepatan vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di Aula Kantor Camat Blangpidie, Senin (25/10/2021). FOTO : ACEHGLOBALNEWS/SALMAN.

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan sosialisasi percepatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan secara maraton di seluruh kecamatan dalam wilayah kabupaten setempat.

Pada hari ini, Senin (25/10/2021), kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kapolres AKBP Muhammad Nasution, Dandim Letkol Achmad Hisom Baihaki, dan Kadis DPMP4 Nur Afni Muliana.

Kemudian, Camat Blangpidie Krisnur SP, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, para Imum Mukim dan para Pj Keuchik serta, Pendamping Desa (PD dan PLD) dalam wilayah kecamatan Blangpidie.

Dalam arahannya Wabup Abdya, Muslizar MT menjelaskan, sosialisasi percepatan vaksinasi COVID-19 ini dilatarbelakangi atas instruksi pemerintah tentang penanganan wabah COVID-19.

“Dasar kita adalah Perpres Nomor 14 Tahun 2021 dan surat-surat edaran baik dari Gubernur Aceh, maupun edaran Bupati Abdya. Jadi harus kita laksanakan,” ujarnya.

Wabup menyebutkan, keuchik merupakan sebuah kelembagaan yang menjadi representasi dari masyarakatnya, menjadi ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Peran keuchik selaku pimpinan desa sangat berpengaruh terutama untuk menggerakkan masyarakat ikut bersama-sama menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

“Ide munculnya sosialisasi percepatan COVID-19 ini, kami merasa susahnya bapak ibu Muspika dan pihak desa sendiri ketika menggerakkan masyarakat mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Kesempatan itu, Wabup mengimbau pihak Muspika dan pihak desa, serta unsur-unsur terkait lainnya untuk lebih semangat dan bekerja ekstra bagaimana mengajak secara persuasif masyarakat bersedia melakukan vaksinasi.

Oleh sebab itu, kata Wabup pihaknya sengaja mengadakan kegiatan sosialisasi ini secara road show dengan tujuan dapat menggugah stake holder di desa bersama pemerintah daerah menggerakkan program vaksinasi Covid-19 dapat terwujud dengan baik di seluruh kecamatan di Abdya. (*)

Pos terkait