Pemkab Abdya Raih Penghargaan Opini WTP Tahun 2020

  • Whatsapp
Kakanwil Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi SE, M.Ec, Ph.D menyerahkan piagam penghargaan opini WTP dari Kemenkeu RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020, yang diterima Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH di Aula Pendopo Bupati setempat, Jum'at (22/10/2021). FOTO : ACEHGLOBALNEWS/IJOEL.

GLOBAL BLANGPIDIE – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi SE, MEc, PhD, menyerahkan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan dari Kemenkeu RI itu diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Penghargaan atas prestasi capaian Opini WTP tersebut telah diraih Pemkab Abdya sebanyak 6 (enam) kali berturut-turut.

Penyerahan piagam WTP diserahkan langsung oleh Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Syafriadi kepada Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH di Aula pendopo Bupati setempat, Jum’at (22/10/2021).

Pada penyerahan piagam penghargaan tersebut juga disaksikan oleh Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Plt Sekda Salman Alfarisi, Staf Ahli Bupati, para Asisten dan Kepala SKPK.

Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Syafriadi mengatakan, cukup besar Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang mengalir ke daerah-daerah.

“Bupati Abdya dibawah kepemimpinan Akmal Ibrahim dan Wabup Muslizar MT sudah mampu menyusun laporan keuangan tersebut dengan baik, serta sudah diaudit oleh BPK,” tuturnya.

Karena itu, tambah Syafriadi, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengapresiasi kinerja Pemerintah Abdya mampu mengelola laporan keuangan daerah sesuai dengan norma-norma dan aturan berlaku.

“Saya pikir ini sangat luar biasa, karena untuk mengelola keuangan bukanlah perkara mudah. Apalagi angkanya tergolong sangat besar. Dan, Bupati Akmal mampu mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan daerah itu dengan baik,” jelas Syafriadi.

Sementara itu, Bupati Abdya Akmal Ibrahim menyampaikan ucapan terimakasih kepada ASN jajaran Pemkab Abdya yang telah menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan daerah dengan baik.

“Terima kasih juga kepada Kemenkeu RI yang telah mengapresiasi kinerja Pemerintah Abdya, dan mengantar langsung piagam opini WTP nya,” ucap Akmal. (*)

Pos terkait