Pers Tgk Peukan Abdya Gelar Sosialisasi Covid-19 bagi Penggerak Literasi

  • Whatsapp
Pers Tengku Peukan Abdya menggelar kegiatan sosialisasi Covid-19 kepada penggiat literasi desa di Aula Gedung Desa Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa, Selasa (23/11/2021). FOTO : GLOBAL/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Organisasi wartawan Pers Tengku Peukan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan sosialisasi Covid-19 bagi penggerak literasi di kabupaten setempat.

Kegiatan berlangsung di Aula Gedung Desa Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa, Abdya, Selasa (23/11/2021).

Bacaan Lainnya

Turut hadir Pengawas dan Ketua Pers Tgk Peukan, drh Nasruddin dan M. Ali Akbar. Kemudian Camat Jeumpa T Nasrullah SKM, Kapolsubsektor Jeumpa Aipda Tri Muji Al Kausar, Kepala Puskesmas Wilda SKM, dan seluruh anggota Pers Tgk Peukan, serta para Keuchik dalam Kecamatan Jeumpa.

Ketua Pers Tgk Peukan, M. Ali Akbar menjelaskan kegiatan sosialisasi Covid-19 ini ditujukan bagi penggiat atau penggerak literasi, yaitu para pustakawan desa yang diutus dari 12 desa di Kecamatan Jeumpa.

“Total jumlah peserta 40 orang, masing-masing terdiri dari Keuchik, pustakawan desa dan unsur-unsur lainnya dari desa,” kata Ali yang didampingi Sekretarisnya, Salman.

Ali berharap, dengan kegiatan sosialisasi Covid-19 ini dapat memberikan pemahaman dan edukasi agar lebih peduli dengan situasi pandemi yang masih belum berakhir.

“Paling tidak, tergugahnya rasa kepedulian peserta akan wabah yang masih membelenggu negeri ini, yaitu dengan memperkuat kembali peran mereka di desa ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya mematuhi prokes dan juga mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19,” terang Ali.

Pada kegiatan tersebut, juga adanya penyerahan secara simbolis baju seragam kepada peserta, yang diserahkan oleh Pengawas Pers Tgk Peukan, Nasruddin. (*)

Pos terkait