Sambut HUT RI, Pemuda Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Gotong Royong dan Bersih-bersih

  • Whatsapp
Pemuda Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya melaksanakan kegiatan gotong royong dan bersih-bersih pada tempat sarana olahraga di gampong setempat, Rabu (11/08/2021). FOTO: GLOBAL/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76, masyarakat dan pemuda Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan gotong royong dan bersih-bersih di gampong setempat, Rabu (11/8/2021).

Kegiatan gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pemuda Gampong Durian Rampak, Muzardi Munir.

Bacaan Lainnya

Muzardi mengatakan kegiatan gotong royong ini didominasi oleh para pemuda membersihkan beberapa tempat sarana fasilitas umum, salah satunya yaitu lapangan olahraga yang ada di gampong Durian Rampak, Susoh.

“Kegiatan gotong royong bersama pemuda dan masyarakat ini sengaja kita lakukan sebagai persiapan menyambut HUT RI yang ke 76,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 76, sangat elok dan indah jika lingkungan tempat-tempat fasilitas umum di dalam gampong dibersihkan dan ditata dengan baik.

Selain sarana olahraga, tambah Muzardi yang menjadi sasaran gotong royong masyarakat dan pemuda ialah wilayah lingkungan masing-masing dusun yang terdiri dari tiga dusun meliputi dusun I (Flamboyan), dusun II (Mawar), dan dusun III (Melati).

“Kebersihan lingkungan tetap harus kita jaga dan lestarikan, karena kebersihan itu adalah sebagian dari imam. Dan kegiatan gotong royong serta bersih-bersih yang kita lakukan pada hari ini pun juga sebagai bentuk pernghormatan kita pada jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini dari kolonial penjajahan,” ungkap Muzardi.

Sementara itu, Pj Keuchik Gampong Durian Rampak, Suhaimi memberikan apresiasi terhadap kegiatan gotong royong dan bersih-bersih yang diprakarsai oleh pemuda-pemudi tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemuda yang telah memprakasai kegiatan ini. Dimana dimasa pandemi Covid-19 ini, kita tetap menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan,” ucap Suhaimi. (*)

Pos terkait