Sekda Aceh Ingatkan Vendor Distribusi Vaksin Tidak Tersendat

  • Whatsapp
Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes didampingi Kepala Dinkes, dr. Hanif dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM, saat menggelar rapat percepatan penyaluran vaksin Covid-19 bersama penanggungjawab perusahaan distribusi vaksin di Aceh, Banda Aceh, Sabtu (23/10/2021). (Foto: Humas Pemrov Aceh)

GLOBAL BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengingatkan agar pendistribusian dosis vaksin Covid-19 di Aceh tidak tersendat. Ia ingin pendistribusian berjalan dengan cepat dan aman, sehingga tidak terjadinya kekosongan vaksin di kabupaten kota di Aceh.

Hal itu disampaikan Taqwallah saat bertemu dengan penanggungjawab kedua perusahaan distribusi vaksin (vendor), yakni PT Indofarma Global Medika (IGM) dan PT Dos Ni Roha (DNR) Distribution, Sabtu (23/10/2021) di Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Taqwallah meminta penanggungjawab perusahaan distribusi tersebut membangun koordinasi yang baik dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan juga kabupaten/kota.

Ia tak ingin ada kesalahan informasi maupun data hingga menyebabkan penyaluran dosis vaksin Covid-19 terlambat sampai.

Sementara itu, Kepala Cabang Banda Aceh PT Indofarma Global Medika (IGM), Hardi Indarman, mengungkapkan pihaknya berkomitmen dalam mempercepat distribusi dosis vaksin ke Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Ia mengatakan, selama ini pihaknya tak mengalami kendala apapun. Begitu sampai di Aceh, vaksin tersebut langsung didistribusikan ke Dinas Kesehatan daerah.

Komitmen yang sama juga disampaikan oleh Kepala Cabang PT DNR Distribution wilayah Aceh, Ferry Gunawan. Pihaknya juga siap mendistribusikan vaksin Covid-19 secepat mungkin sesuai dengan arahan Sekda Aceh.

Adapun pendistribusian ke kabupaten/kota yang menjadi tanggungjawab PT DNR adalah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Bener Meriah, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Singkil, Simeulue, Kota Langsa dan Subulussalam.

Sementara 11 kabupaten/kota lainnya menjadi tanggung jawab PT Indofarma Global Medika (IGM), yaitu, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Tengah, Aceh Jaya, Aceh Barat, Kota Sabang dan Lhokseumawe.

Kedua penanggungjawab perusahaan (vendor) tersebut dapat dihubungi melalui contac person berikut :

  1. Kepala Cabang Banda Aceh PT Indofarma Global Medika (IGM), Hardi Indarman : 0813 9777 4523
  2. Kepala Cabang PT DNR Distribution wilayah Aceh, Ferry Gunawan : 0813 6353 2080. (*)

Pos terkait