Lhokseumawe, Acehglobal – Calon Wakil Walikota Lhokseumawe, H. Zarkasyi Aziz, menerima kunjungan dari salah satu ulama besar Yaman, yakni Prof. Dr. Habib Aydrus Bin Abdullah Alaydrus.

Ulama besar asal Tarim ini datang ke Aceh dalam rangka berdakwah. Ia disambut langsung oleh H. Zarkasyi Aziz di kediamannya, Lhokseumawe, Rabu (9/10/2024).

Kehadiran para habib dari Yaman di rumah H. Zarkasyi bukanlah hal baru. Menurutnya, ini adalah tradisi tahunan yang terus dilakukan, bahkan sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai pemimpin Lhokseumawe.

“Alhamdulillah, ini adalah kegiatan rutin kami, meski kebetulan tahun ini bertepatan dengan tahun politik. InsyaAllah, kegiatan ini akan terus menjadi agenda rutin untuk menghadirkan habib, terutama karena mereka adalah keturunan Rasulullah. Kami berharap kehadiran mereka selalu membawa keberkahan dan doa bagi kami,” ujar H. Zarkasyi.

Sementara itu, Tgk. Rajab, salah seorang warga Kecamatan Muara Satu, mengungkapkan rasa syukur atas kunjungan rutin para habib ke Gampong Blang Pulo, kediaman H. Zarkasyi.

“Hampir setiap tahun, para habib datang ke kediaman beliau. Ini adalah sebuah keberkahan. Para habib bukan hanya berkunjung, tapi juga sering beristirahat di sana di sela-sela perjalanan dakwah mereka. Ini sebuah kemuliaan bagi kami,” tutur Tgk. Rajab.

Beberapa ulama yang pernah berkunjung ke kediaman H. Zarkasyi antara lain Habib Fahmi, Habib Abdurahman, Habib Muhsin, Habib Alwi, dan hari ini, Habib Aydrus dari Yaman. Bahkan, ulama besar Indonesia, Singa Aswaja KH Idrus Ramli, juga pernah hadir di sana.

Habib Aydrus Doakan H. Zarkasyi Menjadi Pemimpin Lhokseumawe

Dalam acara silaturahmi tersebut, Habib Aydrus turut mendoakan agar H. Zarkasyi dapat terpilih sebagai pemimpin di Lhokseumawe. “Semoga Allah memberikan keberhasilan. Jangan pernah lupakan anak yatim dan fakir miskin saat sudah memimpin Lhokseumawe,” pesan Habib Aydrus kepada H. Zarkasyi.

Menanggapi pesan tersebut, H. Zarkasyi menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Habib Aydrus yang dinilainya membawa keberkahan. Ia juga menyampaikan cita-citanya untuk menghadirkan ulama besar lainnya, yaitu Habib Umar bin Hafidz.

“Jika Allah mengizinkan kami memimpin kota ini, kami sangat berharap bisa menghadirkan Habib Umar bin Hafidz. Ini adalah impian yang sudah lama kami idamkan. Mohon doanya, Habib,” ungkap H. Zarkasyi, yang disambut dengan seruan “Aamiin” dari ratusan masyarakat yang hadir.

H. Zarkasyi resmi mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Lhokseumawe mendampingi H. Fathani sebagai Calon Walikota. Ia kini bergabung sebagai kader Partai Gerindra sejak memutuskan maju dalam Pilkada. Dengan dukungan masyarakat, H. Zarkasyi berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Lhokseumawe di masa mendatang. (*)