Lhoksukon, Acehglobal — Sambut hari raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Komandan Kodim (Dandim) 0103 Aceh Utara, Letkol (Kav) Makhyar, S.T., M.M., M.H.I. menyerahkan dua ekor sapi kepada panitia kurban Kompleks Masjid Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe dan kepada Panitia Kurban Gampong Kayee Jatoe Teupin Raya Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie yang merupakan gampong kediaman orang tua sekaligus tempat kelahiran Letkol (Kav) Makhyar.

Dari amatan tampak Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0103/Aceh Utara Ny. Raena Maidelsa, S.T juga turut menghadiri acara serah terima sekaligus proses penyembelihan hewan kurban di komplek mesjid Korem 011/Lilawangsa setelah pelaksanaan shalat Eid., Senin (17/06/2024)

Dalam kesempatan tersebut Dandim Letkol (Kav) Makhyar, S.T., M.M., M.H.I. juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh umat muslim, juga berpesan untuk menjadikan momentum Idul Adha ini untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah, mempererat tali silaturrahim dan kepedulian sosial bagi sesama sebagai perwujudan sikap hablum minallah dan hablum minannas.

“Perkuat sikap rela berkorban dalam kebaikan dan “sembelihlah” sifat ego pribadi, sektoral dan kelompok demi kemajuan daerah dan bangsa Indonesia tercinta ini,” pesan mantan Kasiter Korem 011 Lilawangsa.

Sementara itu ditempat terpisah H. Muhammad, Keuchik Gampong Kayee Jatoe mengucapkan terimakasih banyak kepada Dandim 0103/AUT yang sudah berkurban di Gampong Kayee Jatoe.

“Ini (hewan kurban) sangat membantu masyarakat kami, semoga Allah menerima ibadah kurbannya dan Allah berikan balasan yang lebih baik untuk beliau di dunia dan akhirat,” ujar Muhammad.

Hewan qurban yang diserahkan oleh Dandim 0103/AUT ini didistribusikan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh panitia qurban di dua lokasi terpisah tersebut.

Tampak dari amatan media ini masyarakat yang tinggal diseputaran komplek terlihat antusias menyaksikan dan membantu prosesi penyembelihan hewan qurban ini sampai selesai.(*)