Blangpidie, Acehglobal — Komandan Kodim (Dandim) 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 di lapangan Pandu Sakti Asrama Kodim setempat, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Sabtu (5/10/2024).

Upacara ini diikuti ratusan personel gabungan dari intern prajurit, Yonif RK 115/ML, Pos Lanal Simeuleu, Densub POM Blangpidie, Polres Abdya, Satpol PP, Dishub, Ormas dan pelajar dalam wilayah Abdya.

Hadir jajaran Forkopimda bersama Legislatif, para Kepala SKPK, Muspika, Tokoh Masyarakat dan berbagai elemen pemerintah serta swasta.

Dalam sambutannya Dandim Abdya menyampaikan ulang amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bahwasanya dalam peringatan hari jadi ke-79 TNI mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”.

“Makna yang terkandung dalam tema ini, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju,” ulang Dandim.

Dalam momen tersebut Dandim juga menegaskan ulang pesan Panglima TNI meminta seluruh prajurit untuk mengevaluasi dan menyiapkan kembali agenda yang dijalankan.

Melalui pesan itu, TNI juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghormatan kepada presiden Ir Joko Widodo karena telah berhasil membawa bangsa Indonesia dan TNI ke arah yang lebih baik.

TNI juga komit akan terus meningkatkan profesionalitas dan modern serta senantiasa akan terus bersama rakyat mengawal dan menyukseskan kepemimpinan presiden terpilih Prabowo Subiyanto.

Pantauan, peringatan HUT ke-79 TNI digelar Kodim Abdya dengan penuh semarak. Acara tersebut diramaikan dengan sejumlah pertunjukan berupa marching band, tari rampak sagoe, Tarian inovasi Persit, tarian ceria siswa TK, bela diri dan debus.(*)