Suka Makmue, Acehglobal — Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, resmi menutup kegiatan UMKM Rameune Nagan Raya Expo di Alun-Alun Suka Makmue, Nagan Raya pada Jum’at (20/9/2024) malam.

Penutupan Expo ini dimeriahkan dengan penampilan tarian Ratoh Jaroe dari Sanggar Seni Suka Makmue, serta penampilan The Budhi dan Band Pranaland dari Banda Aceh.

Selain itu, juga diumumkan pemenang dan penyerahan hadiah lomba musikalisasi puisi dan mewarnai yang turut memeriahkan suasana penutupan Expo.

Dalam sambutannya Fitriany menyampaikan, bahwa Expo yang berlangsung dari 18 hingga 20 September 2024 ini merupakan pelaksanaan kedua, setelah tahun sebelumnya diadakan selama 6 hingga 7 hari.

Pj Bupati Fitriany menegaskan, meskipun pada tahun 2024 ini durasi lebih singkat, bahwa hal ini tidak mengurangi semangat untuk mempromosikan produk lokal Nagan Raya.

“UMKM tidak akan berkembang tanpa adanya keramaian seperti ini,” ujar Fitriany.

Di kesempatan yang sama, Fitriany juga meminta maaf kepada masyarakat Nagan Raya menjelang berakhirnya masa jabatan pada 9 Oktober mendatang, kecuali jika ada perpanjangan hingga selesainya Pilkada 2024.

Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa masyarakat Nagan Raya akan terus berkembang dan meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan.

“Siapa pun yang akan memimpin Nagan Raya nanti, saya berharap masyarakat terus memberikan dukungan untuk menjadikan Nagan Raya semakin bereh, maju, dan berkeadilan,” ungkap Pj Bupati Fitriany.

“Insyaallah, pada tahun 2025 mendatang, kita akan memiliki Bupati definitif yang terpilih secara demokratis untuk melanjutkan pembangunan daerah yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Berikut pemenang lomba pada UMKM Rameune Nagan Raya Expo 2024:

Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SMA

  • Juara 1 Amelia Aprianti (SMAN 2 Kuala)
  • Juara 2 Amna Kalifa (SMAN 1 Seunagan)
  • Juara 3 Fatiyya Kamila Sari (SMAN 1 Kuala).

Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SMP

  • Juara 1 Grup SMPN 1 Ulumul Qur’an
  • Juara 2 Grup SMPN 1 Seunagan
  • Juara 3 Syarifah Alifa (SMPN 1 Seunagan).

Lomba Mewarnai

  • Juara 1 Ibrahim Amin (SD Alam Mutiara)
  • Juara 2 Putro Atifah (MIN 1 Nagan Raya)
  • Juara 3 Qaisya Amanda Nazihah (MIN 12 Nagan Raya).

Sementara, untuk Reels Competition, Kategori Terbaik diraih oleh Iamandryanta, sedangkan Kategori Terfavorit Amelia Aprianti.

Dalam acara tersebut turut di hadiri unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala SKPK, serta ratusan masyarakat dan tamu undangan lainnya. (*)