Blangpidie, Acehglobal – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Fraksi PPP Rahmat Irfan, mendesak Pj Bupati Sunawardi untuk segera menertibkan aset daerah yang selama ini dibiarkan terbengkalai.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan Irfan setelah adanya laporan dari masyarakat terkait hilangnya sejumlah mobiler dan peralatan di bandara pulau kayu dibawah Dinas Perhubungan yang beralamat di Alue Dama, Kecamatan Setia, Abdya.

Irfan yang akrab disapa Fan Abu ini menyoroti pentingnya pengelolaan aset yang efektif untuk menjaga dan meningkatkan pendapatan daerah.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, aset-aset yang tidak terurus tersebut tidak hanya memberikan dampak negatif pada citra pemerintah, tetapi juga berpotensi merugikan keuangan daerah.

“Kami minta Pj Bupati untuk melakukan inventarisasi dan mengoptimalkan pemanfaatan aset-aset yang ada. Ini penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, Minggu (13/10/2024).

Beberapa aset yang disebutkan antara lain bangunan bandara yang tidak terpakai, mobiler dan perlatan kantor yang hilang dan rusak, serta fasilitas umum lainnya dalam kondisi rusak.

ADVERTISEMENT

Politisi PPP ini juga meminta agar Pj Bupati menempatkan kembali personil bandara yang sebelumnya ditempatkan di kantor itu.

“Kami meminta kepada Pj Bupati untuk segera menempatkan kembali personil bandara yang sebelumnya bertugas di sana, sehingga aset-aset kantor terjaga dengan baik dan tidak rusak,” tutupnya.(*)