Banda Aceh, Acehglobal — Dua atlet Pelatda Karate PON Aceh berhasil meraih dua medali emas di Open Karate Championship Yogyakarta 2024. Selain sabet medali, atlet karate Aceh juga menyandang gelar best of the best pada ajang tersebut.

Dua atlet Aceh yang meraih medali emas hingga best of the best tersebut yaitu Muhammad Farizi alias Jambrong (atlet putra) dan Najla Syakira atau Lala (atlet putri).

“Alhamdulillah anak-anak kita, Lala dan Jambrong, keduanya mendapatkan medali emas, dan untuk Lala juga mendapatkan juara best of the best,” kata Manajer Pelatda Karate PON Aceh, Irpannusir dalam keterangannya, Sabtu (27/7/2024).

Saat menemui atlet karate Aceh, Irpannusir juga menyerahkan bonus kepada kedua peraih medali tersebut dan atlet karate Aceh lainnya. Ia didampingi Ketua Pengprov Forki Aceh, Sulaiman dan Sekum Forki Hendra Darmawan serta Senpai Misbahul.

Menurut Irpannusir, atlet karate Aceh harus terus memperkaya jam terbang untuk menghadapi event nasional September mendatang. Dia berharap atlet PON Aceh bisa mendapatkan lima medali emas nantinya.

“Perkaya jam terbang, sehingga anak-anak jauh lebih siap saat menghadapi PON Aceh-Sumut nanti. Harapan kita, Aceh harus berjuang untuk maksimal meraih lima medali emas,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR Aceh itu juga berharap, kepada 12 atlet karate Aceh yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut September nanti, benar-benar berjuang merebut kemenangan, dan meraih peringkat pertama untuk cabang olahraga karate.

“Saya kira di PON Aceh-Sumut, kita harus meraih juara 1 untuk cabang karate, karena ini menjadi harga diri kita. Jadi harus hasil terbaik,” katanya.