Simeulue, Acehglobal – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, Erly Hasim dan Nurhayati, mengadakan pertemuan silaturahmi dengan masyarakat Simeulue Barat. Acara ini berlangsung di Balai Gedung Wisata Desa Batu Ragi, Sabtu (24/8/2024).

Erly Hasim, yang pernah menjabat sebagai Bupati Simeulue periode 2017-2022, kembali maju dalam Pilkada November 2024 mendatang. Pada periode sebelumnya, ia berpasangan dengan Hj. Afridawati sebagai wakil bupati. Kali ini, Erly Hasim menggandeng Hj. Nurhayati sebagai calon wakil bupati.

“Saya, Erly Hasim, kembali berjuang di Pilkada 2024 untuk maju sebagai calon Bupati Simeulue bersama Hj. Nurhayati sebagai calon wakil bupati,” ujar Erly dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Erly juga menyampaikan bahwa dirinya bersama Nurhayati telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik, termasuk Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Daulat Aceh (PDA), Partai Gelora, dan Partai NasDem. Dengan dukungan tersebut, pasangan ini siap maju dalam Pilkada Simeulue untuk periode 2025-2030 dengan slogan “SEHATI” (Erly Hasim-Nurhayati).

“Kami memohon izin dan doa restu kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Simeulue Barat, khususnya masyarakat Simeulue, agar bersama-sama kita berjuang di Pilkada nanti. Semoga kami dapat terpilih dan mengemban amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simeulue untuk periode 2025-2030. Amin,” harap Erly.

Ia juga menekankan pentingnya persatuan untuk membangun Simeulue yang lebih baik ke depannya.

“Dengan kebersamaan, kita dapat mewujudkan Simeulue yang lebih maju dan melanjutkan pembangunan yang sempat tertunda selama saya menjabat sebagai bupati di periode sebelumnya,” kata Erly Hasyim.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dari wilayah Kecamatan Simeulue Barat.(*)