Blangpidie, Acehglobal — Klub sepak bola Rencong Aceh Sport (RAS) Kemukiman Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, berhasil keluar sebagai juara dalam laga final turnamen Barsela Cup IV setelah memenangkan drama adu penalti melawan Kuta Raja FC, klub sepak bola dari Suak, Kecamatan Setia, Aceh Barat Daya (Abdya).

Pertandingan final yang berlangsung di Stadion Persada Blangpidie pada Sabtu (15/6/2024) sore ini berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan RAS KTT.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit pertama dibunyikan pada babak pertama pertandingan sudah berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim saling serang, namun belum ada gol yang tercipta.

Permainan apik dan cepat ditunjukkan oleh kedua tim, namun masing-masing kesebelasan masih kesulitan memecah kebuntuan.

Pemain Kuta Raja FC sempat beberapa kali mengancam gawang RAS KTT, tetapi tendangan-tendangan anak asuh sang pelatih Yusriandi masih melebar mistar gawang RAS yang dijaga Maulizar.

Peluang emas sempat datang melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Shuto RAS KTT, namun berhasil dibendung oleh blokade pertahanan Kuta Raja yang begitu solid.

Pada menit-menit terakhir babak pertama, gelandang serang Kuta Raja, Ifky, hampir mencetak gol lewat sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan silang bola lambung Candra, tetapi si kulit bundar masih melebar tiang gawang kiper RAS, Maulizar.

Hingga jeda turun minum babak pertama masih skor kacamata.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin meningkat dengan intensitas serangan yang lebih tinggi dari kedua kesebelasan.

Gol pembuka RAS KTT lahir dari tendangan bebas luar kotak penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Ferda Rahman, pemain bernomor punggung 9. Tendangan bebas ini diberikan setelah pelanggaran yang dilakukan pemain Kuta Raja.