Blangpidie, Acehglobal — Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi menyatakan dukungan untuk memenangkan pasangan calon bupati – wakil bupati nomor urut tiga Safaruddin-Zaman Akli pada Pilkada serentak 2024.

Padahal, sebelumnya ormas yang dipimpin Ketua Umum Hercules RM di tingkat pusat itu mendukung Salman – Yusran (Saran) di Pilkada Abdya.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPC GRIB Jaya Abdya, Polem Muda Ahmad Yani di hadapan ribuan pendukung Safaruddin-Zaman Akli dalam silaturahmi politik di Gampong Kota Pasar Blangpidie, Kecamatan Blangpidie, Selasa (24/9/2024) malam.

“Malam ini ingin saya sampaikan, dimana sebelumnya saya mendukung paslon Salman Alfarisi – Yusran, namun malam ini saya tegaskan mendukung adinda Safaruddin dan Zaman Akli untuk menuju sebagai bupati Abdya periode 2024-2029,” ungkap Polem disambut teriakan dan tepuk tangan pendukung yang hadir.

Polem Ahmad Yani menegaskan bahwa ia bersama seluruh pengurus GRIB Jaya siap bergerak bersama rakyat untuk mewujudkan “Arah Baru Abdya Maju” yang merupakan tagline pasangan Safaruddin-Zaman Akli di Pilkada 2024.

“Grib mendukung penuh 1.000 persen Paslon Safaruddin – Zaman Akli sebagai Bupati dan Wakil Bupati Abdya di Pilkada 2024,” ungkapnya.

Polem Muda Ahmad Yani juga mengaku bangga atas apa yang sudah dilakukan oleh Safaruddin semasa lima tahun menjadi Wakil Ketua DPR Aceh.

Ribuan warga memadati jalan At Taqwa Blangpidie antusias menghadiri silaturahmi politik pasangan nomor urut 3 Safaruddin-Zaman Akli di Gampong Pasar, Blangpidie, Abdya, Selasa (24/9/2024) malam. (FOTO: IST)

Bahkan, Polem juga mengakui bahwa Safaruddin sosok yang tepat menjadi pemimpin Abdya selama lima tahun kedepan. Sebab, kata dia, banyak pengerjaan dan bantuan yang telah dibawa oleh Safaruddin selama menjabat wakil ketua DPRA.

“Ibu dan bapak yang hadir malam ini, seharusnya kita bangga dan bahagia masih ada sosok anak muda yang begitu peduli terhadap pembangunan Abdya dan itu semua sudah dia buktikan selama menjadi wakil ketua DPRA selama lima tahun lalu,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Polem, selain dari sisi pembangunan, Safaruddin juga merupakan orang yang sangat dekat dengan rakyat kecil dan anak yatim, serta banyak memberi bantuan untuk rumah ibadah dalam setiap desa di Abdya.

Safaruddin, sebut Polem juga sosok yang peduli terhadap anak muda baik dibidang olahraga maupun dibidang lainnya.

“Artinya yang ingin saya sampaikan malam ini sosok Safaruddin komplit, karena semua dia perhatian, jadi malam ini mari kita berbangga dan berhagia bahwa masih ada anak Barat Selatan khususnya Abdya yang masih peduli terhadap rakyatnya. Dan sekali lagi saya tegaskan bahwa saya dan semua anggota GRIB Abdya siap memenangkan paslon Safaruddin – Zaman Akli,” teriaknya disahuti teriakan dan tepuk tangan ribuan pendukung.

Silaturahmi orasi politik Safaruddin-Zaman Akli di Gampong Pasar ini juga ikut dihadiri oleh Sekretaris GRIB DPD Aceh Tata Pase. (*)