Sigli, Acehglobal — Masyarakat Gampong Kayee Jatoe, Mukim Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie pada Hari Raya Idul Adha tahun 1445 Hijriah ini kembali menyembelih 10 hewan kurban pada Selasa (18/6/2024).

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan gampong yang memiliki tiga dusun yaitu Kayee Jatoe, Keumuneng dan Teumpeun Tunong dan dihuni oleh hampir seribu jiwa ini.

Hewan qurban yang disembelih tahun ini berasal warga gampong sendiri dan dari putra/putri kelahiran Kayee Jatoe yang sudah tinggal di daerah lain yang salah satu ekor sapi berasal dari Dandim O103/AUT, Letkol (Kav) Makhyar, S.T., M.M.,M.H.I.

Keuchik Gampong Kayee Jatoe, Muhammad mengatakan dibandingkan jumlah hewan qurban tahun lalu, tahun ini qurbannya lebih sedikit mungkin karena kondisi ekonomi masyarakat yang sedang berat.

Walaupun dengan kondisi begitu panitia masih bisa mengumpulkan hewan qurban sebanyak itu dari masyarakat yang rata- rata berprofesi petani ini merupakan hal patut diapresiasi.

“Kami atas nama masyarakat gampong mengucapkan terimakasih banyak kepada para Mudhabi (orang yang berkurban-red), semoga Allah SWT menerima ibadah kurban, mengampuni semua dosa-dosa dan melapangkan rezeki mereka,” ucap Muhammad yang didampingi oleh Sekretaris Gampong Kayee Jatoe, Munawar.