Bekasi, Acehglobal — Kafilah Aceh dari Cabang Lomba Cerdas Cermat Al Quran TPA, unggul dan masuk ke babak semifinal Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII yang digelar di asrama haji Bekasi, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Direktur Wilayah LPPTKA BKPRMI Aceh, Imran Zulfitri kepada wartawan, Jumat (25/10/2024) usai rapat evaluasi kafilah FASI Aceh, di Asrama Haji Bekasi.

Dikatakan Imran, babak semifinal cabang lomba cerdas cermat Al Quran level TPA berlangsung Sabtu (25/10) pagi di Asrama Haji Bekasi Jawa Barat.

Babak semifinal ini diikuti oleh kafilah TPA DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Aceh, Kalimantan Utara dan Jawa Barat.

“Dari sisi nilai yang diperoleh saat babak penyisihan, santri TPA Aceh unggul. Aceh meraih nilai 1.850, DKI Jakarta mendapat nilai 1.675, Jawa Timur 1.350. Menyusul Kalimantan Timur dan Jawa Barat masing-masing 1.250 serta Kalimantan Utara mendapat nilai 1.050,” ujar Imran.

Santri TPA yang mewakili Aceh, jelas Imran, adalah santri TPA dari Kota Subulussalam, hasil Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Blang Pidie pada 2023 silam.

“Harapannya, mohon doa masyarakat Aceh dimanapun berada agar anak anak kita dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Aceh di Festival Anak Shaleh Tingkat Nasional,” pintanya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan FASI XII tingkat Nasional ini berlangsung mulai tanggal 25-27 Oktober 2024 di Bekasi Provinsi Jawa Barat, dengan mengusung tema kegiatan “Santri Hebat, Hebat Berkreasi, Hebat Beraksi, Menjadi Santri Berakhlak Alkarimah. (*)