SUKA MAKMUE – Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, SIK bersama LSM Rimueng Kila Center Atjeh (RKCA) menyerahkan bantuan sembako, alat peraga tempat tidur, dan perlengkapan sekolah kepada mualaf di Gampong Bumi Sari, Kecamatan Beutong. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Gampong Alue Seupeng pada Jumat (8/9/2023).

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi SIK, Kapolsek Beutong Ipda Muh Zainal Dj Madas, Kasat Intelkam AKP Supriadi, Kasat Lantas Iptu Alfi Syahrin, Kabag Ops, Kabag Humas, Para Pjo polres, Babinsa, dan para perangkat Desa Bumi Sari dan Alue Supeung.

Pimpinan LSM RKCA Cek Guh yang disampaikan melalui Ketua Agus Salim. RZ, S.Sos mengatakan, selain bantuan sembako dan alat perlengkapan sekolah, LSM RKCA juga memberikan bantuan zakat senif muallaf dari Desa Paya Kecamatan Seunagan Timur melalui Kades Cot Teuku Dek Kecamatan Seunagan Timur M.iqbal.

Agus berharap, para kepala desa (Keuchik) di Kabupaten Nagan Raya yang ingin menyalurkan zakat senif muallaf baik padi maupun bersifat lainnya dapat melalui LSM RKCA.

ADVERTISEMENT

“Ada tujuh mualaf yang menerima manfaat bantuan tersebut, yakni Abdul Wahab (40), Yanisa (38), Sabariah (23), Ariaman (24), Muhammad Aulia (12), Agusman (11), dan Putri Permata (5). Mereka dibina oleh lembaga Rimueng Kila Center Atjeh (RKCA) di bawah pimpinan Cek Guh dan di Ketua RKCA,” jelas Agus.

Keuchik Gampong Bumi Sari, Hendri Feri Susanto mengaku terharu dengan kehadiran Kapolres Nagan Raya di desanya. Menurutnya, selama ini belum pernah ada Kapolres yang datang ke desa tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Cek Guh selaku pimpinan Lembaga Rimueng Kila Center Atjeh, yang sudah memfasilitasi kegiatan pada hari ini,” ucap Hendri di dampingi Kades Alue Seupeng Rustam Ys.

Ia menjelaskan, bahwa saudara Abdul Wahab masuk Islam pertama kali melalui Yah Andi lalu difasilitasi langsung oleh Cek Guh Rimueng Kila Center.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi mengatakan, bantuan untuk mualaf ini merupakan bentuk kepedulian umat Islam. Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para mualaf.

“Mualaf adalah amanah yang harus kita jaga. Saya sendiri pernah menerima mualaf dari agama Kristen menjadi Mualaf dan pada saat itu saya masih bertugas di Papua,” tutur Rudi.

Kesempatan itu, Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan membina para mualaf di Kabupaten Nagan Raya.(*)

Editor: Salman