Blangpidie, Acehglobal – Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya (Kakankemenag Abdya), Salman Alfarisi, meresmikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) perdana di Kecamatan Setia, Abdya. Selain resmi dibuka, Salman juga melaunching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) angkatan pertama di Madrasah tersebut, Rabu (24/7/2024).

Dalam sambutannya, Salman Alfarisi mengungkapkan rasa kagum terhadap dedikasi semua pihak yang telah berjuang mendirikan MI pertama di wilayah Setia. Madrasah ini didirikan di Gampong Kuta Murni.

Menurut Salman, sejak pemekaran Kabupaten Abdya, baru kali ini Kemenag Abdya berhasil mendirikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Gampong Kuta Murni, Kecamatan Setia.

“Semoga ke depannya, Insya Allah, kita mampu mendirikan lebih banyak Madrasah di desa-desa lainnya,” ucapnya.

Disamping telah berdiri Madrasah Ibtidaiyah, tahun depan sebut Salman, Kemenag Abdya juga berencana akan membuka Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kecamatan Setia.

Dia berpesan, kepada para wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah Gampong Kuta Murni agar tidak merasa ragu terhadap masa depan anak mereka.