“Yang kita khawatirkan jika kondisi lantai tidak segera ditangani, kerusakan akan semakin parah dan kemungkinan akan menyebar ke keramik lainnya,” sebut warga yang enggan namanya dipublish di media ini.

Blangpidie – Keramik lantai I Masjid Agung Baitul Ghafur di Aceh Barat Daya (Abdya) mulai rusak, tepatnya di depan pintu Kantor Baitul Mal.

Pantauan wartawan di lokasi pada Selasa (21/2/2023), keramik tersebut telah copot ke dasar tanah sepanjang 1,5 meter.

Salah seorang warga pengunjung Masjid Agung saat ditemui di lokasi mengatakan copotnya keramik di lantai I masjid Agung tersebut sangat merusak pemandangan ruangan aula lantai dasar Masjid.

Warga tersebut juga menambahkan, keramik yang copot diduga disebabkan oleh struktur material timbunan lantai yang kurang padat.

Menurutnya, struktur komposisi material mungkin kosong sehingga keramik tidak tahan terhadap beban saat diinjak, akibatnya ambruk dan copot.

“Yang kita khawatirkan jika kondisi lantai tidak segera ditangani, kerusakan akan semakin parah dan kemungkinan akan menyebar ke keramik lainnya,” sebut warga tersebut yang enggan namanya dipublish di media ini.

Hingga berita ini tayang, media AcehglobalNews belum memperoleh keterangan dari pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baitul Ghaffur Abdya. (*)

Editor : Joel F