Jakarta, Acehglobal – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Calon Bupati Nomor urut 3 Dr Safaruddin mendapatkan dukungan penuh dari petinggi Partai Gerindra di tingkat Pusat.

Dukungan itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Sudaryono yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Pertanian RI dalam kabinet merah putih Presiden dan Wapres Prabowo-Gibran.

Sudaryono mengungkapkan bahwa Safaruddin akan lebih mudah mendapatkan akses ke Pemerintah Pusat jika terpilih menjadi Bupati Abdya nanti pada Pilkada 2024.

“Tentu dengan Presiden Pak Prabowo dari Partai Gerindra, beliau (Safaruddin) lebih mudah mengakses ke pusat jika terpilih sebagai bupati Abdya pada Pilkada 2024,” ujar Sudaryono saat menjamu Safaruddin di ruang kerjanya, Jakarta Pusat, pada Kamis (24/10/2024).

Sudaryono menegaskan, Safaruddin bukanlah sosok baru di Partai Gerindra. Ia merupakan salah satu kader murni dan sahabat dekat Sudaryono. Bahkan Sudaryono menyebut Safaruddin adalah anak ideologis dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Sahabat saya, Bang Safaruddin adalah kader murni Partai Gerindra, ikut mendirikan partai, dan anak ideologisnya Bapak Prabowo,” sebutnya.

Kedekatan ini, menurut Sudaryono, menjadi salah satu kekuatan Safaruddin untuk memimpin Abdya dengan lebih baik.

Selain itu, Sudaryono juga menyoroti potensi peningkatan program bantuan sosial dan pengembangan infrastruktur jika Safaruddin dan wakilnya, Zaman Akli, terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Abdya untuk periode 2025-2030.

Menurutnya, kepemimpinan yang sinergis antara pemerintah daerah dan pusat akan mempercepat pembangunan di berbagai sektor.

“Kalau masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya) ingin pertaniannya lancar, urusan yang lainnya lancar, bansosnya lancar, pengairan, dan infrastrukturnya juga lancar, tentu saja pemimpin yang dipilih harus sinergi dari pusat sampai ke daerah. Bang, Safaruddin memiliki akses itu,” ujar Sudaryono.

Dalam kesempatan tersebut, Sudaryono mengajak seluruh masyarakat Abdya untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan Safaruddin-Zaman Akli pada Pilkada 2024.

“Jadi jangan lupa untuk masyarakat Abdya untuk memilih Bang Safar, nomor urut 3 di pilkada Abdya. Arah Baru Abdya Maju,” ajak Sudaryono.(*)