Blangpidie, Acehglobal — Ratusan pelajar jenjang SMP hingga SMA/Sederajat se-Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) antusias mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) piala Panglima TNI di lapangan keras Pandu Sakti Asmil Kodim 0110/Abdya, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Senin (23/9/2024).

Diketahui, lomba PBB ini digelar Kodim 0110/Abdya untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI yang diagendakan pada Sabtu 5 Oktober 2024 mendatang.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos, menyebutkan tujuan dari perlombaan PBB ini selain sebagai ajang kompetisi juga sebagai wadah edukasi dalam meningkatkan disiplin, kekompakan, dan nasionalisme di kalangan generasi muda.

Menurut Dandim, melalui ilmu PBB ini secara implisit para siswa akan belajar cara membentuk kepercayaan diri, jiwa korsa kebersamaan dan kepemimpinan.

“Laporan yang saya terima animo para pelajar Abdya untuk mengikuti lomba PBB ini sangat tinggi. Terimakasih atas antusiasnya. Saya optimis ini adalah awal yang baik untuk regenerasi kepemimpinan Abdya ke depan yang lebih gemilang,” asa Dandim.

Sebagai informasi, lomba PBB Piala Panglima TNI antar pelajar ini diwacanakan Kodim Abdya berlangsung selama dua hari mulai dari Senin (23/9) hingga Selasa (24/9).

Akumulasi penilaian dari kompetisi ini dilakukan secara transparan oleh dewan juri yang independen dari TNI, guru dan Disdikbud Abdya.(Ril)