Personil Koramil 07/Bahbarot Lakukan Penyemprotan Disinfektan dengan Warga

  • Whatsapp
Personel Babinsa bersama warga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat fasilitas umum. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHGLOBAL – Guna memutuskan rantai penyebaran virus Corona, personel Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan pemukiman masyarakat dan fasilitas umum di Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya), Jum’at (30/7/2021).

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, personel Babinsa Koramil 07/Babahrot itu menggandeng sejumlah aparatur desa dan juga warga kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya

Danramil 07/Bahbarot, Kapten Inf Mohd Arifin menyatakan saat ini virus Corona sudah mendunia dan sudah cukup lama penyebarannya di Indonesia.

“Ini sebagai beban umat yang serius, kalau bukan kita yang berperan siapa lagi yang memberantasnya,” ungkap Danramil.

Danramil berharap dengan upaya melakukan penyemprotan disinfektan bisa menangkal penyebaran Covid-19 disekitar pemukiman warga. Dan Komando kewilayahan katanya juga tidak akan bosan dan terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus ini.

“Kami harapkan kepada masyarakat agar bisa lebih paham dan mengerti tentang tindakan kita ini untuk siapa. Kita berbuat ini untuk kita bersama agar semua terhindar dari paparan virus Covid-19,” ujarnya.

Disebutkan, sasaran penyemprotan cairan disinfektan meliputi lingkungan pemukiman rumah warga, tempat ibadah dan tempat fasilitas umum lainnya.

“Maka, disini dibutuhkan kerjasama semua pihak bukan saja pemerintah dan aparatur desa, tapi harapannya masyarakat juga lebih aktif ikut bersama kita, demi memutuskan penyebaran virus ini,” tegas Danramil.[]

Pos terkait