“Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mencari korban, semoga keluarga korban tabah menghadapi cobaan ini,” ucap Pj Bupati Nagan, Fitriany

Suka Makmue – Korban longsor, Said Bukhari Keuchik (Kepala Desa) Gampong Gunong Nagan akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di lokasi tambang emas di Alue Gantung, Kecamatan Beutong, Senin (13/2/2023).

Pencarian pada hari kelima yang dibantu langsung tim BPBD, SAR, Brimob TNI dan Polri PMI dan Tagana serta masyarakat dengan mengerahkan 6 unit alat berat di lokasi.

Pada Saat jenazah Said Bukhari ditemukan langsung dibawa dengan ambulance ke rumah duka di Desa Gunong Nagan, Kecamatan Beutong, Nagan Raya.

Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas serta Kalak BPBD Irfanda yang hadir di lokasi hadir menyampaikan ungkapan syukur atas penemuan jasad korban pada pukul 15.30 WIB.

ADVERTISEMENT

Penemuan jasad korban tersebut juga tidak terlepas dari kerja sama tim yang telah rela meninggalkan keluarganya, yaitu mencari korban hingga akhirnya ditemukan.

“Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mencari korban, semoga keluarga korban tabah menghadapi cobaan ini,” ucap Pj Bupati Nagan, Fitriany.

Sementara itu, Kalak BPBD Nagan Raya Irfanda menjelaskan, sejak terjadinya longsor pada lima hari yang lalu pihaknya langsung mengerahkan personel dan mendirikan tenda darurat serta dapur umum.

“Syukur Alhamdulillah pada hari ini korban telah ditemukan dan terima kasih untuk semua tim yang telah melaksanakan tugasnya,” pungkasnya singkat. (*)

Editor : Salman