Blangpidie, Acehglobal — Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 Blangpidie, H. Abdurahman Ubit atau yang akrab disapa panglima Do mengklarifikasi pernyataan juru bicara Partai Aceh (PA) Aceh Barat Daya (Abdya) yang menyebut Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PA sudah final mengusung Ir. Jufri Hasanuddin, MM – Ir Fakhruddin sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Abdya 2024.

“Saya H. Abdurrahman Ubit (Ketua KPA Wilayah 013 Blangpidie dan Ketua PA DPW Abdya mengklarifikasi berita yang sempat beredar di media sosial edisi 15 Agustus 2024 yang disampaikan oleh Jubir PA Abdya Sdr. Rahmad Saputra yang mengatakan bahwa keputusan DPP PA terhadap calon Bupati Abdya dari PA periode 2024-2029, yaitu Ir. Jufri Hasanuddin dan Fakhruddin ST sudah final,” kata Panglima Do dalam rilisnya, Jumat (16/8/2024).

Terkait Hal itu, Ketua DPW PA Abdya merasa heran dengan pernyataan Jubir PA Abdya Rahmad Saputra yang terlanjur berani membuat statement calon kepala daerah yang di usung PA di Pilkada Abdya 2024.

“Saya merasa bingung dan heran. Saya sendiri tidak tahu apa-apa dengan perihal ini. Kenapa Sdr. Rahmad Saputra Sudah langsung berani membuat statement,” ungkapnya.

Menurut Panglima Do, pernyataan Jubir PA Abdya tersebut berdampak pada kebingungan di kalangan internal PA/KPA Abdya dan juga kalangan masyarakat Abdya sendiri.

“Mestinya Sdr. Rahmad ketika ingin membuat pernyataan tanya dulu ke saya, karena sampai dengan saat ini saya masih sebagai Ketua PA/KPA Abdya, sehingga tidak terjadi keresahan di tengah masyarakat kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, sepengetahuan dirinya Jubir DPP PA, Nur Zahri pada Senin (12/8) di Banda Aceh mengatakan pengumuman final terkait siapa yang diusung PA sebagai calon kepala daerah (Cabup-cawabup) di Pilkada 2024 akan disampaikan secara serentak ke 23 kabupaten/kota pada 25 Agustus 2024.

“Dengan ini saya menghimbau kepada semua pihak untuk tetap bersabar dan nenahan diri, karena apapun yang menjadi keputusan DPP PA nantinya, Itulah yag terbaik untuk kita semua,” pungkas Panglima Do. (*)