Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
HeadlineKriminal

Kasus Pembunuhan di Aceh Timur Terungkap, Polisi: Diduga Pelaku Jalin Hubungan Asmara dengan Korban

167
×

Kasus Pembunuhan di Aceh Timur Terungkap, Polisi: Diduga Pelaku Jalin Hubungan Asmara dengan Korban

Sebarkan artikel ini
Konferensi Pers terkait kasus pembunuhan terhadap Asrawati yang digelar Polres Aceh Timur, Senin (17/1/2022). FOTO/IST

GLOBAL ACEH TIMUR – Satreskrim Polres Aceh Timur berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Asrawati binti Ilyas (35), warga Desa Seuneubok Bayu, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perkebunan karet yang tidak jauh dari rumahnya, pada Sabtu (15/1/2022) lalu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy, menjelaskan pengungkapan kasus tersebut bermula dari keterangan beberapa orang saksi, termasuk keluarga, dan suami korban.

Baca Juga :   Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, 6 Personel Polres Simeulue Terima Penghargaan

“Berbekal keterangan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan diketahui pelaku berinisial MJ alias AM (58), yang merupakan warga Desa Pango, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur,” ujar Winardy dalam keterangannya, Senin (17/1/2022).

Setelah itu, kata Winardy, tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Mifthahuda Dizha Fezuono bergerak cepat memburu pelaku yang diketahui sudah melarikan diri ke tempat teman dekatnya AZ alias Tgk AD di Julok, Aceh Timur.

Baca Juga :   Putri Eka Sari Berbagi Tips Agar Puasa Sehat dan Bermamfaat Bagi Tubuh

“Pelaku sempat lari ke tempat kawannya. Dia mengaku kepada kawannya sedang terlilit utang dan minta perlindungan. Namun, kawannya itu mengantarkan lagi yang bersangkutan ke tambak milik BK untuk bersembunyi,” ujar Winardy menjelaskan kronologis pelarian pelaku.

Selanjutnya, sambung Winardy, pada hari Minggu, 16 Januari 2022 pelaku MJ alias AM berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah tambak di Desa Kuala, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

“Namun, saat ditangkap pelaku berusaha melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” sebutnya.

Baca Juga :   Timbun BBM Bersubsidi, Polisi Amankan Warga Pantee Bidari Aceh Timur

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ungkap Winardy, pelaku mengaku memiliki hubungan asmara dengan korban.

Dan, saat itu korban sudah hamil tiga bulan dan meminta pertanggungjawaban pelaku. Namun, karena takut aib keduanya terbongkar, maka pelaku nekat membunuh korban

“Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polres Aceh Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu petugas juga mengamankan AZ alias Tgk AD karena ikut andil dalam menyembunyikan pelaku,” tutup Winardy. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *