Tapaktuan, Acehglobal – Mayat tanpa identitas kembali di temukan di pesisir pantai Kabupaten Aceh Selatan. Kali ini sesosok mayat berjenis kelamin wanita ditemukan terdampar di bibir pantai Gampong Kemumu Hilir, Kecamatan Labuhan Haji Timur pada Sabtu, (19/10/2024).

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Zumardi membenarkan penemuan mayat jenis kelamin wanita tersebut.

“Iya benar, ada temuan mayat di bibir pantai Desa Kemumu Hilir Kecamatan Labuhan Haji Timur,” ujar Zumardi saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (19/10).

Zumardi menambahkan bahwa saat ini mayat tersebut sudah dievakuasi ke puskesmas Labuhan Haji. “Sekarang telah kita evakuasi ke puskesmas terdekat dengan menggunakan ambulance,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, awalnya mayat wanita tersebut ditemukan oleh warga sekitar pukul 14.30 WIB. Kemudian warga langsung melaporkan penemuan mayat itu ke Tim SAR Gabungan yang lagi stand by di TPI Labuhan Haji.

Setelah mendapat laporan, selanjutnya dengan cepat Tim SAR dari Basarnas Pos Meulaboh, Satgas SAR Aceh Selatan, BPBD Aceh Selatan, TNI/POLRI serta masyarakat langsung menuju ke TKP untuk mengevakuasi temuan mayat tersebut.

Sebelumnya, pada Kamis (17/10/2024) sore sekira pukul 16.30 WIB, juga telah ditemukan jasad seorang wanita yang terapung di perairan Pelabuhan Labuhan Haji oleh nelayan yang baru pulang melaut. (*)