Blangpidie, Acehglobal — Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos, meminta kepada seluruh prajurit TNI di jajarannya agar berkompetisi dalam kebaikan dan berpacu pada optimal etos kerja.

Pernyataan itu disampaikan Dandim usai memberikan piagam penghargaan kepada 5 orang prajurit terbaik, digelar melalui apel kehormatan di lapangan Makodim Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (6/8/2024).

Dandim meyakini, seluruh prajurit di jajarannya memiliki spirit kompetisi pada bidangnya masing-masing. Spirit tersebut diyakini demi menjadi kebanggaan keluarga, satuan dan masyarakat.

“Terimakasih untuk semua rekan prajurit. Kalian semua adalah yang terbaik. Saya yakini itu, karena Alhamdulillah sampai dengan hari ini Kodim Abdya nihil pelanggaran. Ini adalah bukti bahwa seluruh prajurit Kodim Abdya semuanya dewasa, loyal dan terbaik dalam etos kerja,” katanya.

Dandim berujar, pemberian piagam penghargaan ini adalah salah satu wujud reward satuan terhadap prajurit. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi intrinsik dan ekstrinsik prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Sekali lagi terimakasih, khususnya teruntuk Letnan Bakhtiar CS dan Sertu Zulhadi atas dedikasi terbaiknya, serta untuk seluruh prajurit Kodim Abdya pada umumnya. Secara pribadi dan satuan saya merasa hormat dan bangga,” kata Dandim.

Untuk diketahui, kelima orang prajurit yang didaulat menerima penghargaan tersebut diantaranya Sertu Zulhadi, anggota Babinsa Pos Ramil 08/Setia.

Bintara Pembina Desa Tangan-tangan Cut ini berhasil menunjukan kolaborasi yang baik antara TNI-Polri dan Pemdes dalam memajukan pembangunan wilayah. Kerjasama yang baik dari tiga serangkai ini telah berhasil membawa Desa Tangan-tangan Cut menjadi juara 1 se-Aceh pada lomba profil Tiga Pilar Polda Aceh Award.

Berikutnya, empat prajurit terbaik Kodim Abdya yaitu dari Tim Unit Intelijen, diketuai Lettu Inf Bakhtiar, Serma Fajri dan Serda Redi. Dibantu peran Babinsa Koptu Rudiansyah, tim Intel Kodim Abdya berhasil mengungkap jaringan peredaran gelap Narkoba di wilayah.

Pengungkapan kasus Narkoba antar Kabupaten yang dibongkar tim Intel Kodim Abdya ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. Masyarakat setuju digandengnya TNI oleh BNN dalam pemberantasan Narkoba, adalah langkah yang tepat.(*)