London — Manchester City meraih kemenangan telak 4-0 atas Fulham dalam laga sengit di pekan ke-37 Premier League di Stadion Craven Cottage, Sabtu (11/5/2024). Kemenangan ini membawa City ke puncak klasemen sementara, menggeser rival sekota mereka, Arsenal.

Josko Gvardiol menjadi bintang utama bagi City dengan mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-13 dan ke-65. Gol pertama Gvardiol tercipta berkat umpan cantik Kevin De Bruyne, sedangkan gol kedua hasil dari sundulannya memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva.

Phil Foden menambah keunggulan City di menit ke-59. Gol Foden berawal dari aksi individu Bernardo Silva yang dijatuhkan di kotak penalti Fulham. Foden yang mendapatkan bola muntah hasil tendangan bebas De Bruyne, dengan tenang melesakkan bola ke gawang Fulham.

Di menit ke-90+6, City mendapatkan penalti setelah Julian Alvarez dilanggar di kotak terlarang. Alvarez sendiri yang maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik, mengunci skor menjadi 4-0 untuk City.

Kemenangan ini membuat City mengoleksi 85 poin dari 36 pertandingan, unggul satu poin atas Arsenal yang baru bermain 35 laga. City masih memiliki satu pertandingan sisa, yaitu melawan Aston Villa di pekan terakhir.

Jalannya Pertandingan

Fulham mencoba memberikan perlawanan di awal laga, namun pertahanan City yang solid membuat mereka kesulitan untuk menembus pertahanan City. City terus menekan dan akhirnya berhasil membuka skor di menit ke-13 melalui gol Gvardiol.