Blangpidie, Acehglobal – Bendahara Partai Gerindra Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Dedi Saputra, mengimbau masyarakat agar tidak meladeni akun Facebook yang mengatasnamakan Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin. Hal ini disampaikan oleh Dedi karena akun tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat dan telah menimbulkan kerugian.

“Akun Facebook tersebut dikelola oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan telah memakan korban hingga tiga orang,” ujar Dedi Saputra usai melakukan koordinasi dengan Kanit Tipiter Satreskrim Polres Abdya, Sabtu (8/6/2024).

Dedi menjelaskan bahwa tiga orang telah melapor kepadanya mengenai penipuan oleh akun palsu tersebut. Akibatnya, ketiga korban mengalami kerugian total sebesar Rp21 juta.

“Tindakan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab ini tidak hanya mencoreng nama baik Pak Safar tetapi juga merugikan Partai Gerindra. Kami berharap masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh akun ini,” kata Dedi.

Ia juga menekankan agar masyarakat segera melakukan konfirmasi jika menerima pesan dari akun tersebut untuk menghindari lebih banyak korban.