Blangpidie, Acehglobal — Ribuan pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Safaruddin-Zaman Akli, memadati lapangan bola kaki Gampong Bineh Krueng, Kecamatan Tangan-Tangan, pada Rabu malam (9/10/2024), meski hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Acara yang dirangkai dengan pertunjukan Pentas Seni dimulai sekitar pukul 22.00 WIB ini tidak menyurutkan semangat para pendukung, yang terus berdatangan dari 15 gampong di Kecamatan Tangan-Tangan.

Hujan tak menjadi halangan bagi ribuan simpatisan untuk hadir dan mendengarkan orasi politik Safaruddin dan Zaman Akli di lapangan bola kaki Bineh Krueng, Tangan-Tangan.

Terlihat, semangat yang ditunjukkan oleh para pendukung ini menjadi bukti kuatnya dukungan masyarakat kepada pasangan nomor urut 3 tersebut. Dan bahkan massa terus memenuhi lapangan, meski hujan semakin deras.

Sebelum dimulainya orasi politik, panggung acara dimeriahkan oleh berbagai penampilan seni rakyat, seperti Rapai Geleng dan pertunjukan kolosal yang mengenang perjuangan Pahlawan Keumala Hayati.

Suasana semakin syahdu ketika Adami, tokoh muda dari Tangan-Tangan, membacakan puisi perjuangan berjudul Arah Baru Abdya Maju.

Melalui puisinya, Adami mengajak masyarakat untuk kembali mengenang semangat juang para pahlawan asal Kecamatan Tangan-Tangan yang kini mulai dilupakan, seperti Panglima Ahmad, Panglima Nyakseh, dan Tgk Lingga.

Meski Diguyur Hujan, Ribuan Pendukung Safaruddin-Zaman Akli Tetap Menyala di Tangan-Tangan
Ribuan pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati Abdya, Safaruddin-Zaman Akli, memadati lapangan bola kaki Gampong Bineh Krueng, Tangan-Tangan, pada Rabu malam (9/10/2024). (Foto: Acehglobal/Ist)

Adami juga menekankan pentingnya menjaga semangat perjuangan para pahlawan ini dalam memperjuangkan perubahan bagi Kabupaten Abdya. Tepuk tangan meriah dari ribuan pendukung mengiringi pembacaan puisi tersebut.

Tak hanya berfokus pada kampanye, acara yang bertemakan “Duek Pakat Rakyat Kecamatan Tangan-Tangan” ini juga menjadi ajang sosial. Ratusan anak yatim dari Kecamatan Tangan-Tangan menerima santunan yang diserahkan langsung oleh pasangan Safaruddin-Zaman Akli.

Kemudian, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan untuk pahlawan dari Kecamatan Tangan-tangan kepada tokoh masyarakat setempat sebagai bentuk penghormatan atas jasa perjuangan mereka.

Sambil berorasi politik, Pasangan Safaruddin-Zaman Akli langsung meninggalkan panggung utama dan turun ketengah lapangan menyalakan semangat juang pendukung yang sedang diguyur hujan lebat.

Bahkan Safaruddin dan Zaman Akli juga ikut mengajak semua pendukung untuk bersama-sama ke tengah lapangan untuk merapatkan barisan dan jangan takut diguyur hujan.

“Hujan itu keberkahan, semoga guyuran hujan ini menjadi momentum yang tak terlupakan dalam semangat juang kita bersama demi Arah Baru Abdya Maju,” ujar Safaruddin, diikuti sorakan semangat dari para pendukung.(*)