Blangpidie, Acehglobal — Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, resmi memberikan dukungan dan mengusung Dr Safaruddin SSos MSP sebagai bakal calon Bupati (Cabup) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Pilkada 2024.

Surat keputusan dukungan kepada Dr Safaruddin diserahkan langsung oleh Ketua DPP Gelora Indonesia, M Anis Matta, diterima langsung oleh Ketua Ketua Gelora Abdya, Salwin Saleh, didampingi anggota DPRK terpilih Deviyani, di Kantor DPP Partai Gelora Indonesia, Senin (26/8/2024) di Jakarta.

Dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelombang Rakyat Indonesia Nomor: 193/SKEP/DPN-GLR/VIII/2024 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya Provinsi Aceh memutuskan memberikan persetujuan kepada Dr Safaruddin SSos MSP sebagai calon Bupati Kabupaten Abdya pada Pilkada 2024.

Surat itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPN Gelora Indonesia M Anis Matta dan Sekretaris Jenderal Mahfudz Sidik.

Ketua Gelora Abdya Salwin Saleh mengatakan, pemberian dukungan kepada Dr Safaruddin pada Pilkada Abdya 2024, sudah melalui berbagai tahapan yang ada di Partai Gelora.

Menurutnya, penunjukan Dr Safaruddin sebagai Calon Bupati Abdya dari Partai Gelora pada Pilkada 2024 adalah langkah tepat dan sesuai dengan keinginan masyarakat Abdya.

“Dukungan ini kita berikan kepada Dr Safaruddin sudah melewati berbagai tahapan di partai. Menurut kami (Gelora) Dr Safaruddin adalah sosok pemuda visioner dan mampu menjawab persoalan rakyat Abdya,” kata Pak Win—sapaan akrab Salwin Saleh, Selasa (27/8/2024).

Pak Win mengintruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan Gelora untuk merapatkan barisan dalam rangka memenangkan Dr Safaruddin di Pilkada 2024.

Atas dukungan yang diberikan Gelora kepada Dr Safaruddin, Pak Win berharap kepada seluruh relawan agar selalu berdoa kepada Allah SWT agar dimudahkan perjalanan Dr Safaruddin dalam menjemput kemenangan di Pilkada 2024.

“Syukur kita kepada Allah, semoga perjuangan ini mendapatkan ridha Allah SWT,” pungkas Pak Win.(*)