Suka Makmue, Acehglobal – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya, Jonniadi, SE, M.Si dan Zaini Mantri Doi, S.Kep, yang dikenal dengan sebutan pasangan JOZ, secara resmi mendapatkan nomor urut 4 dalam Pilkada 2024.

Nomor urut tersebut ditetapkan melalui pengundian yang dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten setempat, Senin (23/9/2024).

“Alhamdulillah, kami memperoleh nomor keberuntungan, yaitu nomor 4, dalam kontestasi Pilkada Nagan Raya,” ujar Jonniadi usai penetapan nomor urut di KIP Nagan Raya.

Menurut Jonniadi, nomor urut 4 memiliki makna filosofis yang mendalam, terutama bagi umat Islam, yang merujuk pada jumlah rakaat dalam beberapa shalat wajib, seperti Shalat Isya, Zuhur, dan Ashar yang masing-masing terdiri dari empat rakaat.

Selain mencalonkan diri sebagai Bupati, Jonniadi juga merupakan anggota DPRK Nagan Raya yang terpilih pada tahun 2024. Ia menyatakan kesiapannya untuk meninggalkan kursi DPRK demi berfokus membangun Nagan Raya.

“Kami siap sepenuh hati meninggalkan posisi di DPRK untuk membangun Nagan Raya yang kita cintai ini,” ujarnya penuh keyakinan.

Jonniadi juga mengimbau masyarakat Nagan Raya untuk memberikan dukungan dan doa agar Pilkada mendatang berjalan lancar.

“Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat. Pada tanggal 27 November nanti, jangan lupa pilih nomor 4 Jonniadi dan Zaini Mantri Doi untuk Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2024-2029,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Satgas JOZ, Cek Guh Rimueng Kila, menegaskan bahwa timnya siap mengawal setiap kegiatan pasangan JOZ selama masa kampanye, termasuk pertemuan dengan masyarakat di berbagai wilayah Nagan Raya.

Tim Satgas JOZ akan terus mendampingi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam setiap kegiatan. Kami juga siap mengawal perolehan suara dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten,” ungkap Cek Guh.

Diketahui, Pasangan JOZ didukung oleh koalisi besar yang terdiri dari 10 partai politik. Di antaranya Partai Demokrat, NasDem, PKB, PDI Perjuangan, Partai PAS Aceh, PAN, Perindo, PBB, Hanura, dan PDA. Dari koalisi tersebut, sembilan kursi legislatif di DPRK Nagan Raya menjadi basis kekuatan politik mereka.

Setelah penetapan nomor urut, ratusan pendukung pasangan JOZ berkumpul dan menikmati makan siang bersama di Sekretariat Bersama (Sekber) Kabupaten, yang terletak di Jalan Poros Utama Suka Makmue, Desa Lung Baro, Kecamatan Suka Makmue.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk mantan anggota DPRK Nagan Raya, Said Aluwi Arif, Safrizal, Ubit Yahya, Zahra, dan anggota DPRK terpilih periode 2024-2029. Selain itu, Cek Guh Rimueng Kila dan Drs. Khalidi, Ketua DPD PAN Nagan Raya, juga tampak hadir dalam acara itu.(*)