Blangpidie, Acehglobal — Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (PD IPARI) Aceh Barat Daya (Abdya) menyelenggarakan serangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) kemasyarakatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (Harlah) IPARI Abdya yang pertama pada Kamis (30/5/2024).

Ketua IPARI Abdya, Nazli Hasan, S.Ag, M.Ag, menjelaskan kegiatan baksos ini terdiri dari tiga rangkaian utama yaitu Gerakan Sejuta Pohon, Zero Plastik, dan Diskusi Teknologi Lingkungan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IPARI Abdya dalam menjaga lingkungan, disamping gerakan tanam sejuta pohon,” ujar Nazli Hasan.

Harlah IPARI yang pertama mengusung tema “Merawat Bumi Tebar Moderasi” dan melibatkan unsur Penyuluh Agama dan keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Abdya. Aksi sosial Zero Plastik dipusatkan di dua lokasi Objek Wisata Pantai yaitu di Ujong Manggeng dan Pantai Ujoeng Serangga Susoh Abdya.

Nazli berharap peringatan Harlah ini tidak hanya menjadi seremonial semata, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi lingkungan dan masyarakat.