Meureudu, Acehglobal – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya (Pijay), H. Sibral Malasyi dan Hasan Basri atau yang dikenal pasangan SABAR, berhasil memperoleh nomor urut 1 dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Penarikan nomor urut ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya, Senin (23/9/2024).

Proses penarikan nomor urut paslon berlangsung sesuai dengan undian yang diambil oleh masing-masing calon bupati.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan nomor keberuntungan, yaitu nomor 1,” ujar H. Sibral Malasyi usai penarikan nomor urut di KIP Pidie Jaya.

Dengan perolehan nomor urut 1 tersebut, H Sibral Malasyi dan Hasan Basri meminta doa dan dukungan dari seluruh warga Pidie Jaya agar terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pijay Periode 2024-2029.

Pasangan ini juga mengajak masyarakat untuk tidak melewatkan hari pencoblosan serentak yang akan digelar di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November mendatang.

Pasangan SABAR optimis akan memenangkan Pilkada Pidie Jaya jika memperoleh dukungan penuh dari seluruh masyarakat Pijay.

Pasangan ini juga menyatakan komitmennya untuk mengembalikan masa kejayaan Pidie Jaya di lima periode mendatang.

“Dukungan seluruh masyarakat Pidie Jaya sangat kami harapkan di Pilkada ini, dan Insya Allah kami siap mengabdi untuk Kabupaten Pidie Jaya tercinta,” pungkas H. Sibral.

Pasangan SABAR didukung oleh enam partai politik, yaitu Partai PAN, Partai PKB, Partai PAS Aceh, Partai PNA, Partai GHABTAT, dan Partai SIRA. Keenam partai tersebut memiliki total enam kursi di parlemen Pijay. (*)