Banda Aceh, AcehglobalPemerintah Aceh akan menggelar Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di lapangan Blang Padang, Banda Aceh pada Sabtu, 17 Agustus 2024 esok.

Sebelum bertugas mengibarkan sang saka merah putih pada puncak peringatan hari kemerdekaan di lapangan Blang Padang, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Aceh.

Prosesi pengukuhan berlangsung dalam suasana khidmat di Anjong Mon Mata, Komplek Meuligo Gubernur Aceh, Jumat (16/8/2024).

Pj Gubernur Aceh, Bustami memimpin upacara tersebut sebagai pembina, dengan disaksikan seluruh peserta upacara, termasuk unsur Forkopimda Aceh, Sekda Aceh, Kepala SKPA terkait, serta para pejabat penting lainnya.

Momen pengukuhan ini tak hanya menjadi penanda kesiapan fisik dan mental anggota Paskibraka, tetapi juga menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam menjaga marwah bangsa di hadapan publik Aceh dan seluruh rakyat Indonesia.

“Dengan dilantiknya para Paskibraka, Aceh siap menyambut Hari Kemerdekaan dengan semangat persatuan dan keagungan,” kata Pj Gubernur Aceh Bustami. (*)